orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Pernah Melihat Pemandangan Ini Sebelumnya? (Lokomotif Masuk Desa?)

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Bagi teman-teman railfans mungkin pemandangan sepreti ini sudah tidak asing lagi. Bahkan sudah banyak yang tahu dimana lokasinya dan tempat yang seperti ini. Tapi bagi orang-orang yang masih awam mungkin masih mengira bahwa foto-foto lokomotfi yang berjalan melewati depan rumah warga seperti ini dianggap sebagai sebuah foto rekayasa alias editan.  Percaya tidak percaya sobat semua harus percaya bahwa foto-foto ini bukanlah hasil rekayasa. Lokasi jalan rel seperti ini saya melihatnya ada di dua tempat. 


          Pertama ada di Balai yasa Pengok Yogyakarta. Yaitu rel ini berfungsi sebagai penghubung antara jalur rel utama dari Stasiun Lempuyangan yang menghubungkan ke dua tempat, pertama ke gudang logistik yang berada di depan BPTTT sedangkan rel selanjutnya merupakan jalur rel penghubung ke Balai Yasa Pengok. Rel ini biasa dilalui oleh lokomotif ataupun gerbong yang ditarik lokomotif saat dan setelah melakukan perawatan dan perbaikan di BY Pengok. Kedua, alur seperti ini terdapat di segitiga pembalik di Stasiun Semarang Poncol. Sayangnya saya sudah pernah melihat segitiga pembalik itu namun belum sempat menemukan moment adanya lokomotif yang menggunakan segitiga tersebut.

      Kebetulan untuk kesekian kalinya saya mendapatkan moment adanya lokomotif yang melintas di jalur BY Pengok ini setelah sebelumnya saya mendapatkan moment Railone, CC203, dan juga Kaligung mas. Sekarang saya mendapatkan moment CC203 yang sedang menarik tiga buah gerbong yang sepertinya habis menyelesaikan perawatan dan perbaikan di BY. Jika sobat masih penasaran, yuk langsung saja kita lihat ke beberapa foto yang berhasil saya abadikan tersebut, Selamat Menikmati:
















          Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan sejarah dan pesona keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, “Sebuah Catatan Perjalanan Kereta Api Indonesia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...