orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

KA Rapih Dhoho ft CC201 129R Melintas di Benteng Pancasila Kota Mojokerto

Selamat Malam Sobat Semua dan Salam Spoor...!!! Masih sama seperti postingan sebelumnya ya sobat. Artian sama di sini bukan sama kereta apinya, tapi sama spotnya. Masih berada di Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Hanya saja bedanya adalah angle yang saya gunakan, kalau sebelumnya menggunakan angle bawah, maka kali ini saya mencoba untuk menggunakan angle dari atas. Karena tidak memiliki drone maka terpaksa menggunakan 'tangga' yang ada di sebuah bangunan sekolah yang persis berada di pinggir rel. Apa lagi saat hunting tersebut, saya juga sedang bersama juru kunci Mojokerto yang kebetulan sekolah yang saya gunakan sebagai spot ini merupakan tempatnya belajar juga. Namanya Arya (korban bully anak-anak MR.. wkwkwkwkw.. peace terrrrrr). Spot ini cocok untuk mendapatkan gambar rangkaian KA yang berjalan dari arah Barat menuju Timur tujuan Surabaya, dan kurang cocok untuk mengambil gambar rangkaian KA yang datang dari arah Timur menuju arah Barat. Hal tersebut dikarenakan, terdapat tembok yang menghalangi pandangan dari arah Timur.
         Setelah menunggu beberapa lama, kami melihat kalau terdapat satu buah rangkaian KA yang sedang berada di jalur satu Stasiun Mojokerto. Kalau dari jauh sepintas lokomotifnya memang tampak seperti CC203, tapi siapa sangka kalau lokomotif tersebut adalah lokomotif CC201 yang dimodifikasi dengan model kabin seperti CC203. Kami dapat mengenalinya dari suara klakson lokomotifnya yang khas, yang tidak seperti CC203 kebanyakan. Bagi saya sendiri, lokomotif ini menyimpan banyak kenangan, yaitu sebuah kenangan hunting di Yogyakarta bersama teman-teman ghaib di sana. Sering kali lokomotif ini digunakan sebagai dinasan KA dengan rute Yogyakarta-Jakarta seperti Fajar Utama Yogyakarta ataupun Progo.

     Namun di hari itu, saya kembali bertemu dengannya, di lokasi yang berbeda, dengan spot yang berbeda, dan kondisi yang berbeda. Pastinya juga dengan dinasan KA yang berbeda. Sepertinya sobat sudah mulai penasaran dengan penampakan dari rangkaian KA ini, baik, langsung saja mari kita lihat beberapa foto yang berhasil saya abadikan

Tampak dari kejauhan, rangkaian KA berada di Jalur satu

Meninggalkan Stasiun Mojokerto menuju Surabaya

Sekilas tampak seperti lokomotif CC203 tapi siapa sangka kalau itu adalah CC201

Berbelok indah mendekati spot yang saya gunakan untuk mengambil gambar

Berusaha untuk menghindari kabel dan tiang listrik, namun apa daya kalau akhirnya kena juga haha

Mencoba tanpa adanya zoom diantara kita

Ternyata sjahdoe juga ya gaes, tampak Sun Rise Mall Mojokerto saat dalam tahap pengerjaannya

Nah sobat semua, itu dia penampakan dari rangkaian KA Lokalannya Daop 8 Rapih DHoho saat melintas di Benteng Pancasila dan menggunakan lokomotif CC201 129 R sebagai lokomotif dinasannya. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati berbagai spot indah lainnya, guna menikmati keindahan kereta api Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...