orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

KA Ekspres Malam Matarmaja di Area Kepanjen Malang

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Sudah lama sekali saya tidak memposting foto-foto terbaru di blog ini. Sampai-sampai stok foto yang saya miliki membludak di dalam folder. Saya juga hampir lupa, foto apa dan dimana yang terakhir pernah saya upload. Maklum saja, jumlah foto yang ada di dalam folder mencapai 20.000 foto. Melaui postingan ini, saya akan kembai mengajak teman-teman setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari untuk menikmati pesona keindahan berbagai macam rangkaian KA di Kabupaten Malang. Lokasi tepatnya berada di wilayah Kepanjeng yang merupakan Kota Kecamatan yang berada di wilayah Selatan dari Kabupaten Malang. Hampir sama dengan beberapa postingan sebelumnya, lokasi yang saya gunakan masih sama. Lokasinya berada tepat sebelum sinyal masuk Stasiun Kepanjeng. Lokasi ini menyediakan tikungan besar untuk KA yang datang dari arah Selatan dan jalur lurus untuk KA yang datang dari arah Malang (Utara) menuju Kepanjen.

KA yang teman-teman lihat pada gambar-gambar berukut adalah rangkaian KA Matarmaja, sebagaimana yang kita ketahui, bahwa KA Matarmaja merupakan KA Malam kelas Ekonomi PSO. Dimana KA ini memiliki harga yang murah untuk rute perjalanan jauh dikarenakan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Rute yang dilaui oleh KA ini juga sama dengan rute yang dilaui oleh KA Majapahit (Ekonomi AC Plus). KA akan berjalan menuju arah Semarang melalui jalur segitiga yang berada di Kota Solo (Setelah Solo Jebres). KA Matarmaja pada foto ini, merupakan KA Matarmaja dengan tujuan akhir Kota Malang. KA masuk Kota Malang sekitar pukul 07.00 WIB.

KA Matarmaja nampak dari kejauhan

Melewati jalan menurun mendekati tikungan besar

Tampak semakin jelas

Dipimpin oleh lokomotif CC201

Terus berjalan mendekati tikungan

Bersiap untuk berbelok

Kembali tertutup pepohonan

Terus berjalan mendekat

Terlihat sedikit jauh namun sebenarnya dekat

Kekuatan dari CC201

Saat KA mulai berbelok

Ngebul tipis karena jalur yang sedikit kembali menanjak

CC201 bersama Matarmaja

Terlihat full rangkaian saat akan berbelok





Matarmaja berbelok dengan lokomotif sedikit mengebul

Rangkaian Matarmaja berbelok









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...