orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Mengabadikan Pesona Keindahan KA Kamandaka di Plabuan Kabupaten Batang

Manuver KA Kaligung di Plabuhan
Selamat dan Semangat Pagi sobat semua, dan Salam Spoor..!!! Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Kaligung yang sedang melintas di petak antara Plabuhan sampai dengan daerah Weleri. Pada musim liburan lebaran tahun 2019 silam, saya berkesemaptan untuk bertemu dengan beberapa teman-teman railfans yang ada di Daop 4 Semarang, sebenarnya, ini bukan yang pertama kalinya untuk saya, dimana pada tahun sebelumnya saya sudah bertemu dengan Irhaz yang merupakan salah satu railfans aktif yang kuiah di Semarang. Oleh karena itu, pada liburan lebaran tahun 2019 silam, saya menghubunginya via whatsaap dan mengatakan kalau saya sedang berada di Batang, Jawa Tengah. Langsung saja, kami membuat janji pertemuan sekaligus untuk hunting bersama di stasiun Weleri dan beberapa spot yang ada di jalur Utara tersebut. Saya ingat betul, foto ini sendiri saya abadikan di hari Jumat, dan saya abadikan setelah Jumatan. Karena sebelum Jumatan, kami hunting di sisi Barat dari stasiun Weleri, dan mendekati waktu sholat Jumat, kami bergegas mencari masjid yang berada dekat dengan lokasi pinggir pantai.


Setelah sholat juamt, kami pun berbedas menuju sebuah tebing yang dibawahnya terdapat jalur rel. KA Kamandaka sendiri merupakan rangkaian KA dengan layanan awalnya menggunakan kereta konomi AC PSO, yang hadir di tahun 2014 silam. Namun seiring dengan perkembangannya, layanan dari rangkaian kereta ini diupgrade menjadi layanan kereta kelas ekonomi AC dan sekarang menjadi rangkaian dengan layanan kelas campuran seperti halnya Malioboro EKspres, yaitu antara kelas ekonmi AC plus dengan layanan eksekutif. Dimana rangkaian ini melayani rute dari Semarang sampau dengan Purwokerto. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Kamandaka. Selamat menikmati:









Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Kamandaka ketika melintas di petak antara Plabuhan dan Weleri. Jangan lupa untuk terus mengukuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi rangkaian KA nan indah, dan spot nan menawan yang menyajikan foto-foto indah dan sjahdoe. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...