orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Foto Lengkap Manuver Indah KA Bogowonto di Desa Sukoreno, Kulonprogo, Yogyakarta

Manuver KA Bogowonto di Sukoreno
Selamat dan Semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati pesona rangkaian KA Mutiara Selatan yang menggunakan dua lokomotif di daerah Singosari, Malang. Maka pada postingan kali ini, saya akan kembali mengajak sobat semua untuk flash back kembali ke tahun 2016. Bersama-sama akan kita nikmati pesona rangkaian KA Bogowonto di daerah Sukoreno, Kulonprogo, Yogyakarta. Pada kesempatan kali itu, adalah pada musim lebaran tahun 2016, dimana saya memiliki kesemaptan untuk mampir sejenak ke Yogyakarta dari Batang sebelum kembali menuju Malang. Kunjungan singkat ke Yogyakarta tersebut tidak saya sia-saiakan, dimana selama kurang lebih tiga hari berturut-turut saya pergi ke rel untuk kembali bernostalgia, menikmati masa selama kuliah di Yogyakarta di tahun 2014-2015 silam.



Berjalan dari kejauhan, melewati wilayah Sukoreno
Kereta yang akan sobat lihat pada postingan kali ini adalah, rangkaian KA ekonomi AC Bogowonto yang memiliki rute perjalanan dari Yogyakarta (Lempuyangan), menuju Jakarta (Pasar Senen). Terlihat beberapa livery yang ada pada rangkaian KA sudah mulai berlahan berganti warna dengan livery selendang pecut. Livery yang pertama kali hadir di tahun 2014 silam, bersamaan dengan diluncurkanya KA Jayabaya dari Malang ke Jakarta. KA Bogowonto adalah KA yang melayani rute siang dari Yogya ke Jakarta, sedangkan dari arah sebaliknya, yang berjalan pada siang hari adalah rangkaian KA Gajahwong. Kedua KA tersebut diberinama, dari dua nama sungai yang ada di wilayah Yogyakarta. Sebaliknya, KA Bogowonto berjalan menuju Yogyakarta pada malam hari, dan Gajah Wong dari Yogyakarta menuju Jakarta pada malam hari.

Ketika KA bersiap untuk bermanuver
Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan, selamat menikmati:
Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 1)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 2)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 3)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 4)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 5)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 6)



Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 7)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 8)

Manuver indah KA Bogowonto di Sukoreno (gambar 9)
Oke sobat, itu dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Bogowonto yang sedang melintas di wilayah Sukoreno, Yogyakarta. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi momen-moment indah lainnya dan tempat-tempat indah yang akan saya jelajahi. Sampai jumpa di postingan saya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...