orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Mengabadikan Momen Ketika KA Tawang Alun Menggunakan Lokomotif CC206 Logo Baru KAI

KA Tawang Alun dengan lokomotif CC206

Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam SPoor..!!!! Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati sebuah momen langka, dimana rangkaian KA Tawang Alun ditarik menggunakan lokomotif CC206. KA Tawang Alun sendiri merupakan rangkaian KA dengan layanan kelas ekonomi bersubsidi, rute Banyuwangi sampai dengan Malang, dimana perjalanan dari Banyuwangi menuju Malang dilakukan pada pagi hari, dan dari Malang menuju Banyuwangi pada sore hari. Biasanya, KA Tawang Alun dalam perjalanannya ditarik menggunakan lokomotif CC201 milik dipo induk Jember, namun karena kereta ini mengalami sebua insiden dalam perjalanannya dari Banyuwangi menuju Bangil, maka untuk melanjutkan perjalanan menuju Malang, rangkaian KA Tawang Alun harus mendapatkan lokomotif baru, untuk menggantikan lokomotif CC201 sebelumnya yang mendapatkan masalah pada selang angin pengereman. Maka dari itu, dikirimlah sebuah lokomotif CC206 dari Malang, berjalan secara seruntulan tepat di depan rangkaian KA Jayabaya dari Malang menuju Bangil. Sesampainya di Bangil, lokomotif asli rangkaian yaitu CC201 harus dilepas, dan digantikan oleh lokomotif penolong ini, CC206.

Awalnya saya mengira jika rangkaian KA Tawang Alun akan berjalan secara traksi ganda (dengan dua lokomotif) dari Bangil menuju Malang, ternyata dugaan saya salah sobat. Karena, CC201 harus dilepas dan konon akan berjalan seruntulan menuju Sidotopo untuk perbaikan. Setelah rangkaian KA Tawang Alun mendapatkan lokomotif barunya, maka rangkaian KA tinggal menungu kedatangan KA Jayabaya dari arah Malang yang berjalan dibelakang lokomotif penolong tadi. Mengapa KA Tawang Alun tidak segera diberangkatkan? Hal tersebut dikarenakan pada petak Bangil-Lawang, tidak memungkinkan untuk dilakukan persilangan dengan rangkaian panjang seperti yang ada pada Jayabaya. Sehingga rangkaian harus disilangkan di stasiun Bangil, yang memang memiliki emplasemen lebih panjang. Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Tawang Alun. Selamat menikmati.
 
















Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Tawang Alun ketika dalam perjalanannya dari Bangil menuju Malang dengan lokomotif CC206. Jangan luapa untuk terus mengukuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi pesona kerata api dan alam Indonesia nan indah dan menawan lainnya yang hanya akan saya tampilkan di website kita tercinta dan yang melegenda ini hahaha... Sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...