orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Jelajah Kota Malang

           Selamat pagi sahabat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, semoga semua dalam keadaan sehat wal 'fiyat ya. Dalam tulisan kali ini saya akan memberikan informasi terkait tempat-tempat wisata yang bisa sobat kunjungi jika berkunjung ke Kota Malang. Dalam tulisan kali ini nantinya akan saya bagi kedalam dua zona lokasi, yaitu bagian wilayak Malang Kota dan Malang Kabupaten. Dan tulisan ini merupakan bagian pertama yaitu tempat wisata yang ada di Malang baian Kota. Untuk tempat wisata di wilayah Malang Kabupaten akan saya bahas pada tulisan selanjutnya.

          Nah,langsung saja ya sobat, jika sobat berkunjung ke KOta Malang jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat berikut ini ya. Karena tempat-tempat ini biasa menjadi tempat kunjungan para wisatawan yang datang ke Kota Malang.

Pasar Besar Malang

Di pasar besar ini sobat bisa menemukan berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga, baik itu bahan makanan ataupun peralatan kebutuhan sehari-hari. Dipasar besar ini terdapat banyak lapak pedagang, yang sobat btuhkan hanyalah kepandaian tawar menawar saja ya.



Pasar Kecomboran

Nah, lokasi pasar yan gsatu ini bisa dikatakan dekat sekali dengan Stasiun malang Kota Lama dan juga Dipo Pertamina Malang. Karena beberapa bagian dilintasi rel kereta yang menuju ke Dipo Pertamina. DI lokasi ini sobat bisa menemukan berbagai macam penjual aksesoris dan peralatan sepeda motor, jika bergeser sedikit di wilayah yang sama juga terdapat banyak pedagang buah dan sepeda angin. Tidak hanya itu, ditempat ini juga terdapat stasiun legendaris yang ada di Malang yaitu Stasiun tua yang tidak lagi aktif dan hanya menjadi tempat langsir kereta yang menuju Dipo Pertamina.


Malang Town Square (Matos)

Entah mengapa mall yang satu ini juga menjadi tujuan pengunjung yang datang dari luar kota. Maka tak heran jika musim liburan tiba ada banyak bis pariwisata yang terparkir dipelataran sisi bahu jalan di depan masjid yang berada didekat Matos. Jika dilihat dari sisi penjual, tidak ada sesuatu yang bereda dari pusat perbelanjaan yang ada di kota-kota besar lainya. Mungkin karena lokasinya yang dekat dengan dua universitas besar yang ada di Malang yaitu Brawijaya dan juga Universitas Negeri Malang.


Taman Makam Pahlawan

Yang menjadi hal aneh adalah, jumlah pengunjung makam ini jauh lebih sedikit dari pada jumlah pengunjung mall yang ada didekatnya. Tapi kalau dipikir-pikir iya juga ya, untuk apa kita jauh-jauh datang ke Malang untuk ke makam. hehehe,,, tapi bagi apra sobat yang cinta akan perjalanan sejarah perjuangan Indonesia (seperti saya ini hehe) bisa sesekali menyempatkan untuk mengunjungi makam pahlawan yang juga berada dekat di sebelah pusat perbelanjaan diatas.


Museum Brawijaya Malang

Museum yang satu ini berada di jalan Ijen, dimana banyak benda-benda antik peninggalan zaman kemerdekaan yang disimpan rapi didalam museum ini. Selain barang-barang antik seperti peninggalan perang gerilya Jendral SOedirman, hingga mobil yang pernah digunakan oleh Ir Soekarno. Di Museum ini juga tedapat foto-foto perjalanan Kota Malang dari zaman dulu dengan corak khas bangunan-bangunan masa lampau dengan gaya arsitektur Belanda.


Mie Setan Malang

Nah wisata kuliner yang satu ini selalu menjadi idola para penggemarnya. Hal yang membuatnya unik adalah adanya level-level tingkat kepedasan disetiap sajian mienya. Bagi sobat yang gemar dengan cabai, mungkin dengan memakan mie setan ini bisa menjadi sebuah alternatif saat berkunjung ke Kota Malang. Lokasinya kalau tidak salah berada di jalan Semeru dekat Malang Olympic Garden (MOG).


Gado-Gado Dempo

Untuk pengemar wisata kuliner tempat gado-gado dempo ini juga bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Kota Malang. Rasanya yang khas menjadikan tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Apalagi saat musim-musim dan hari libur sekolah dan kerja. Maka jika kesiangan sedikit saja sudah tidak kebagian. Lokasinya berada di dawerah Dempo dekat dengan pasar buku Wilis.


Pecel Sleko Madiun

nah untuk pecinta pecel, makanan yang satu ini bisa sobat temukan di jalan Tlogomas Malang. Tepatnya jalan yang menuju ke arah Batu. Rasa pecelnya yang khas menjadikan pecel ini menjadi makanan favorit masyarakat pecinta pecel atau bisa disebut pecelers.. hehe... Warung ini hanya akan buka di pagi hari saja.


Pasar Buku Wilis

Pasar buku ini hampir sama dengan pasar buku yagn ada di Jogjakarta. DIaman penjual menjajakan buku-buku berbagai jenis, mulai dari buku pelajaran sekolah, komik, makajal, bacaan, noel, ataupun buku-buku kuliah. Nah, kalau sobat ingin berkunjung untuk membeli buku jangan lupa untuk ditawar ya, karena semua buku yang dijual di pasar ini bisa ditawar lho.


Toko Oen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...