orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Sancaka Lebaran Melintasi Tikungan Berbelok Desa Tarik

        Selamat siang sobat semua dan Salam SPoor...!!!! Semoga saat sobat membuka blog ini dan akan membaca artikel ini sobat semua tetap dan selalu dalam keadaan sehat wal'afiyat serta tetap bersemangat menjalani separuh dari hari ini dengan berbagai ragam aktifitas dan kesibukan. Pada istirahat siang ini, saya masih akan melanjutkan postingan pada judul sebelumnya. Yang mana saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menyusuri lintasan rel kereta api yang terdapat di Desa Tarik kabupaten Sidoarjo. Jika pada postingan sebelumnya sudah ada beberapa rangkaian kereta api yan gmelintas seperti rangkaian KA Arjuno Ekspress, Turangga, dan Pasundan Lebaran. 

Sesaat setelah melintasi PJL

      Maka pada postingan kali ini saya akan menampilkan rangkaian dari kereta api Sancaka Lebaran. Yang amna foto-foto tersebut bisa sobat lihat pada potingan kali ini. Rangkaian ini sendiri melintas dari arah Timur menuju ke arah Barat. Sebelumnya saya mengirakalau rangkaian yang melintas ini adalah rangkaian dari Argo Wilis namun setelah melihat beberapa rangkaiannya saya menapati adanya gerbong bisnis. Pada mulanya saya tidak menduga kalau rangkaian tersebut merupakan rangkaian Sancaka tambahan.

Rangkaian sancaka lebaran menikung

        Saya hanya menduga yang melintas tersebut adalah rangkaian kereta api Sancaka reguler dengan jadwal pemberangkatan seperti biasanya namun hanya dimajukan. Tapi setelah saya mengkonfirmasi kepada teman saya yang kebetulan hafal betul dengan dunia perkereta apian. Maka saya mendapatkan jawabannya, ternyata rangkaian yang melintas tersebut merupakan rangkaian dari Kereta api tambahan dengan nama Sancaka Lebaran. Pad ahari biasanya, kereta api Sancaka hanya melayani dua kali pemberangkatan dari masing-masing kota (Surabaya dan Yogyakarta).



Dari jarak dekat (namun jarak aman)

       Namun pada hari-hari menjelang dan setelah lebaran ini, rupanya PT KAI menambahkan jadwal pemberangkatan rangkaian kereta api ini menjadi tiga kali dalam sehari. Yaitu tiga kali dari SUrabaya dan tiga kali dari Yogyakarta. Sehingga total rangkaian yang digunakan menjadi tiga rangkaian kereta api. Yang mana pada hari biasanya hanya terdapat dua rangkaian kereta api yaitu satu rangkaian milik Daop 6 Yogyakarta dan satu rangkaian lagi milik Daop 8 Surabaya.

Berjalan menuju Yogyakarta

         Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pad aartikel ini dapat membantu sobat semua menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepad asobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari ya sobat semua, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negaraku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...