orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Argo Lawu Melintas di Tikungan Berbelok Stasiun Rewulu

      Selamat pagi sobat semua dan Slaam Spoor...!!! Pada postingan kali ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan dan rangkaian kereta api yang kelaur masuk dari Stasiun Rewulu. Jika pada postingan sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api dari CC203 yang melangsir rangkaian kereta api ketel keluar dari Dipo Pertamina dan juga ada lokomotif CC206 yang berdinas menarik rangkaian kereta api ketel menuju arah Timur. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Argo Lawu yang sedang berjalan melintas di Stasiun Rewulu.



      Sebagai informasi, seharunya postingan mengenai artikel ini sudah saya posting lebih awal. Karena rangkaian kereta api Argo Lawu berjalan melintasi Stasiun Rewulu lebih awal dari pada lokomotif CC203 yang bertugas melangsir rangkaian ketel dari Dipo Pertamina Rewulu. Namun karena saya sudah terlanjur menuliskan berita terkait langsiran kereta ketel dari Dipo Pertamina, maka postingan mengenai rangkaian kereta api Argo Lawu ini harus meenmpati posisi di akhir-akhir berita postingan. Jika sebelumnya saya juga mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta dari atas fly over Ring Road Barat Kota Yogyakarta.

        Maka setelah setibanya saya di Stasiun Rewulu saya mencari-cari teman-teman yang ada di sekitar stasiun tersebut. Rupanya saya belum menemukan salah satu dari anggota railfans. Maka saya putuskan untuk mencoba spot baru yang berada di tikungan sebelh Timur dari Stasiun Rewulu untuk mendapatkan moment kereta api yang berjalan menikung. Setelah saya tiba di lokasi spot, tidak lama kemudian saya mendengar suara sirine dari palang pintu perlintasan yang kembali menutup. Sontak saja saya mendekati perlintasan rel, dn dari sana saya mendengar suara semboyan 35 yang berbunyi cukup nyaring yang sumber suaranya berasal dari arah Timur.


        Dan saat saya melihat kearah Tmur, dari sana tampak jelas terdapat sebuah rangkaian kereta api yang berjalan dengan menggunakan lokomotif seri CC206. Jika dilihat dari kejauhan sepertinya lokomotif tersebut membawa rangkaian kereta api kelas eksekutif. Saat itu saya masih belum begitu hafal mengenai jadwal perjalanan kereta api dari dan ke Stasiun Yogyakarta. Dan sayapun kemudian secepat mungkin mencari posisi spot yang kiranya saya bisa mendapatkan gambar dari rangkaian kereta api tersebut dengan kualitas dan hasil yang baik. Maka saya putuskan untuk memilih mengambil gambar dari sebelah ataupun seberang rel yang berada di sebelah Selatan.

          Posisi tersebut saya piluh karena saya rasa dari engel tersebut saya bisa mendapatkan gambar yang baik dan posisi yang aman untuk mengambil gambar. Maka kereta apipun melintas dengan sedikit menikung. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:





Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...