orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Modifikasi Gerbong Kereta Fenfa

    Setelah berhasil menjual semua mainan kereta api sebelumnya, saya pun sedikit demi sedikit mulai beralih ke kereta api model. Karena beberapa aksesoris kereta api model masih tergolong cukup mahal di Indonesia, maka saya berinisiatif untuk melakukan kalaborasi dan penyesuian yang intinya bagaimana mendapatkan kesan kereta api model dari kereta api mainan biasa namun dengan biaya yang sangat murah. Hal ini saya lakukan dengan membeli rangkaian kereta api merek Fenfa Int'l yang mana ukuran gerbongnya cocok untuk kereta api model dengan skala HO atau 1:87. Untuk bogie saya mengambilnya dari merek Rail King. 
     Secara skala bodi kereta api FF (Fenfa) sudah masuk ke skala HO, namun untuk bogi dan gaunge masih terlalu besar. Sedangkan merek RK (Rail King) secara gaunge sudah masuk kedalam skala HO namun untuk ukuran bodi masih terlalu kecil. Maka dari itulah mengkalaborasi antara FF dan RK merupakan jalan terbaik untuk mendapatkan gerbong kereta model skala HO dengan harga yang terjangkau. Untuk membeli gerbong kereta model paling tidak kita harus merogoh kocek sebesar 115.000,- untuk gerbong barang dalam kondisi second. Namun dengan menggunakan metode ini hanya dengan modal 200.000,- kita bisa mendapatkan 3 rangkaian gerbong barang dalam kondisi baru. Yang mana tidak sedikitpun mengurangi performa kereta api saat melengak-lenggok di tracknya.



1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...