orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kelebihan Rail King Sedang

Banyak dari pada pecinta mainan kereta api miniatur bertanya-tanya tentang apa saja sih kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing merek produsen kereta api mainan batrai ini. Nah dalam tulisan kali ini kepala Dipo Mojosari akan memberikan beberapa pengalaman pribadi kepada para pecinta hobi ini. Pada dasarnya semuanya dikembalikan lagi kepada minat dari masing-masing penghobi, karena tidak semua penghobi mainan ini memiliki keinginan dan kemauan yang sama. Misalnya si A lebih senang kereta merek A kerena bla.. bla.. bla.. dan sih B senang dengan kereta model B karena bla.. bla.. bla... nah dari pada saling mengklaim mana yang lebih oke dan sip, maka kepala Dipo Mojosari akan membeberkannya disini.

 Dari segi detail dan ukuran kereta api mainan merek Rail King (RK) memiliki detail yang sudah lumayan bagus dari pada mainan kereta api lainnya yang ada dipasaran (mainan yan guntuk anak kecil). Gaunge RK sudah sama dengan kereta api model yaitu masuk ke dalam skala HO (1:87), jadi bagi anda yang telah memiliki lokomotif dummy buatan Agung Craft anda sudah bisa memainkan lokomotif dummy tersebut menggunakan rel RK. Namun yang disayangkan adalah ukuran keretanya yang terlalu kecil untuk skala HO. Namun biasanya para penghobi yang telah lama mengelutinya mempunyai trik dan cara tersendiri untuk mensiasatinya. Yaitu dengan melakukan kaibalisasi dengan mainan kereta api merek berbeda (lihat artikel sebelumnya "merubah ke skala HO). 


Selain itu karena kereta api mainan merek RK memiliki ukuran yang kecil, maka penghobipun tidak perlu repot untuk bingung meletakan mainan tersebut untuk pajangan atau sekedar untuk dimainakan. Karena mainan ini tidak membutuhkan ruangan yang terlalu besar, bahkan anda pun dapat membawanya kemana-mana (jikalu perlu).

Dengan demikian dengan modal yang terbatas, para penghobi mainan kereta api dapat menekuni hobinya sedikit demi sedikit tanpa harus memikirkan biaya yang besar. Karena kereta api ini dapat kita temukan banyak di pusat perbelanjaan ataupun toko-toko mainan dan online yang tersebar luas di Tanah Air.

5 komentar:

  1. mas kalo rail king yg dus kecil itu skala HO bukan ??
    mohon kasih liat dus railking yang berskala HO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, betul sekali rail king dengan dus kecil memiliki ukuran HO.

      Hapus
  2. mas, kalo rail king yang dus besar (yg bisa keluar smoke) itu skala rel nya beda ya sama rail king yang dus sedang atau kecil.
    kalo seandainya beda itu selisihnya berapa mm ya? lebih gede yang mana?
    maturnuwun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk selisih lebar rel sendiri ralking dus besar memiliki ukuran palin glebar dibanding kereta api mainan merek lainnya mas. untuk selisihnya saya kurang tahu persisnya.

      Hapus
  3. Kira2 rel merk apa / yg bagaimana yg cocok sama dummy agung craft selain rk mas?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...