orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Berbelanja Online

     Dalam postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara dan tips berbelanja online yang aman. Hobi kereta api tentu tidak terlepas dari kegiatan jual beli. Apa lagi dengan perkembangan tekhnologi dan zaman yang semakin modern kegiatan jual beli tidak lagi dilakukan dengan bertatap muka. Terkadang terbatasnya persediaan barang, yang hanay terdapat pada wilayah tertentu mengharuskan kita mau tidak mau untuk melakukan transaksi secara online. Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips dan trik berbelanja online yang aman menurut pengalaman pribadi saya.


  • Pastikan penjual tersebut memiliki alamat situs resmi. (andaikan blog, pastikan no telepon dan alamt rumah/ toko terdapat dalam blog tersebut).
  • Jangan terpancing dengan harga murah, lakukan observasi/ pengamatan harga sekitar melalui google.
  • Jika anda menghubungi seller tersebut sekali dan dia menawarkan barang lainnya secara bertubi-tubi lebih baik urungkan niat sobat untuk membeli di orang tersebut.
  • Jika membelinya dari situs jual beli seperti berniaga ataupun toko bagus. Pastikan penjual tersebut sudah terdaftar dan diakui sebagai member resmi toko bagus. 
  • Jangan terburu-buru saat mentransfer uang, pastikan no rekening dan nama serta jumlah sudah sesuai.
        Mungkin hanya sedikit saran dan ionformasi ini yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman sekalian, sekali lagi terimakasih sudah berkunjung ke Blog Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...