orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Tips Berpergian Dengan Kereta Api

        Dalam tulisan kali ini saya akan membahas bagaimana tips dan trick bagi sobat-sobat sekalian yan gemar berpergian menggunakan kereta api, dan untuk itu ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan:
  • Karena kereta api ini berjalan dengan menggunakan istilah waktu bergantian atau yang biasa disebut dengan "time slot". Maka bagi sobat calon penumpang paling tidak sudah berada di stasiun setengah jam lebih awal dari jadual pemberangkatan kereta api.
  • Bawalah barang-barang yang penting dan memang harus dibawa. Jangan membawa barang-barang yang tidak penting. (ingat kereta api adalah angkutan umum dan siapa saja boleh neik asal memiliki karcis).
  • Jika membawa barang berharga seperti uang, perhiasan, gatget, usahakan jangan terlalu sering digunakan di atas kereta, ada baiknya sobat sembunyikan untuk sementara waktu.
  • Tarulah tiket kereta dan uang secukupnya di saku celana, hal ini agar sobat tidak perlu berulang kali membuka dompet atau tas.
  • Usahakan menaruh uang atau barang breharga lainnya di lempitan yang paling dala dari tas yang sobat bawa. (biasanya saya gulung-gulung di baju yang ada di dalam tas).
  • Bagi sobat wanita, usahakan untuk tidak menggunakan sepatu atau sandal haq tinggi. (ingat tidak semua stasiun memiliki ketinggian yang sama, untuk naik ke atas gerbong. Terkadang masih ada stasiun yang menggunakan tangga bantuan di pintu masuk gerbong).
  • Jika membawa tas besar dan menaruhnya di begasi atas tempat duduk, usahakan untuk mengikatkan tas sobat pada besi begasi. (Untuk mempersulit jika ada orang yang niat mengambilnya).
  • Jika berpergian sendiri usahakan tas jangan di taruh di begasi, tapi dipeluk saja. (takutnya saat sobat menaruhnya di begasi atas, sobat tertidur pulas).
  • Jika berdua atau bertiga, sobat dapat bergantian tidur, khsusunya bagi sobat yang menggunakan jasa kereta ekonomi dan bisnis. Karena masih banyak pedagang yang naik ke atas kereta.
        Demikian beberapa tips, singkat dan sederhana dari pengalaman saya selama menggunakan transportasi ini. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan sobat sekalian di DIpo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...