orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kepadatan Lalu Lintas Kereta Api DAOP 6 Yogyakarta

       Selamat pagi sahabat Spoor...!!! baik dimanapun sobat berada semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiyat ya. Terimakasih sobat masih mau mengikuti perjalanan saya dengan membaca beberapa postingan saya yang sangat sederhana ini. Kalau dalam postignan sebelumnya saya membahas tentang bagaimana Stasiun Patukan. Maka pada postingan kali ini saya ingin mempersembahkan beberapa hasil foto kereta api yang melintas di Stasiun Patukan yang saya berhasil abadikan. 

    
      Sebenarnya sejak berubahnya GAPEKA pada tanggal 1 Juni kemarin jgua menjadikan jadwal serta nama kereta api yang melintas di stasiun ini ikut mengalami perubahan. Seperti contoh, biasanya pada jam yang sama yang melintas hanya terdapat beberapa kereta api saja. Seperti kereta api rangkaian Semen Holcim, baik yang melintas dari arah Barat, maupun dari arah Timur, kini sudah tidak saya jumpai lagi. Justru kereta api-kereta api eksekutif yang sebelumnya belum saya pernah jumpai pada jam-jam diastas jam tiga sore, kini dapat saya jumpai. 

      
       Bahkan terhitung sejak jam tiga hingga jam setengah enam sore terdapat setidaknya tiga rangkaian kereta api eksekutif yang melintas di stasiun ini. Kesemua kereta api eksekutif tersebut berasal dari arah Barat dan menuju ke arah Timur. Selain kereta api-kereta api eksekutif, dari arah yang berlawanan yaitu arah Timur juga sering melintas rangkaian kereta api kelas ekonomi. Setidaknya terdapat tiga buah rangkaian kereta api ekonomi dan satu buah rangkaian kereta api lokal Perambanan Ekspress yang melintas di stasiun ini.


Rangkaian KA Gaya Baru Malam Selatan menuju Jakarta

          Memang, semenjak adanya perubahan jadwal perjalanan kereta api yang baru, jumlah kereta api yang melintas di stasiun ini menjadi sedikit lebih bertambah banyak. Tidak seperti pada bulan sebelumnya yang hanya terdapat beberapa kereta api yang melintas. Namun, bagi saya sendiri, banyak tidaknya kereta yang melintas tetap harus saya syukuri karena masih diberi kesempatan untuk bisa melihat dan memotretnya dengan kamea poket yang saya pinjam dari teman saya.. hehehe..

      Rangkaian KA Taksaka menuju Yogyakarta

        Berikut dalam postingan ini sobat semua dapat melihat berbagai macam penampakan kereta api tersebut dari berbagai macam arah dan sudut pandang. Baik dari arah lokomotif yang terlihat dari sisi Timur, maupun sosok lokomotif yang tampak dari arah Barat. Ataupun sebaliknya, hanya terlihat ekornya dan lokomotif berada jauh didepan rangkaian. Semoga foto-foto sederhana ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagiteman-teman untuk jgua datang dan bergabung dengan saya untuk makan sate sekaligus melihat lalu lintas keret api di stasiun ini.

 Rangkaian KA Argo Wilis menuju Yogyakarta

 Rangkaian KA Gadjahwong menuju Yogyakarta

Rangkaian KA Semen Holcim Menuju Yogyakarta

       Semoga sedikit goresan dan informasi ini dapat berguna serta bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang perjalan si ular besi Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak karena teman-teman sudah mau berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari. Dan sampai jumpa kembali pada postingan-potingan saya selanjutnya. Jangan kapok berkunjung di sini ya sobat serta, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...