orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Pameran Seni Yogyakarta "Art Jog 2014"

     Selamat pagi sobat spoor semua, semoga sobat semua masih dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani katifitas hari ini. Nah, kalau pada postingan sebelumnya saya sudah mengajak sobat dari jalan-jalan naik KA Aji Saka dari Yogyakarta sampai ke Kutoarjo dan juga jalan-jalan melihat bangunan bekas Stasiun Ngabean. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari untuk mengunjungi pameran kesenian yang ada di gedung kesenian yogyakarta.




     Secara resmi dibuka untuk umum pameran seni ini adalah sekitar tangal 5 Juni lalu dan akan berkahir pada tanggal 22 Juni hari Minggu besok. Harga tiket masuk sendiri sebesar 10 ribu rupiah untuk per orangnya. Pameran seni ini menghadirkan berbagaimacam karya seni dari beberapa seniman terkenal baik dalam maupun luar negeri. Ada berbagai macam karya seni yang dipamerkan, mulai dari lukisan, video seni, benda seni yang berbentuk macam-macam, hingga dengan miniatur-miniatur yang menggunakan bahan seperti kayu dan juga kertas.






    Saat saya mencoba menggali informasi dari panitia pameran tersebut, ternyata pameran ini diadakan setiap tahunnya di tanggal 5 Juni. DImana dua hari sebelum tanggal resmi dibukanya pameran tersebut (sekitar tanggal 3 dan 5nya) merupakan hari yang benar-benar monumental. Karena pad adasarnya hari yang memang benar-benar pameran sesungguhnya adalah dua hari sebelum dibukany apameran ini untuk pengunjung umum. Dimana pada dua hari tesebut memang dihari para tamu undangan yang memang khsusu di undang untuk datang ke acara pameran tersebut dan juga para seniman-senimannya.



     Pada dua hari tersebut, para tamu undangan yang kebanyakan konglongmerat dan pecinta seni datang untuk melihat karya seni yang dipamerkan dan yang kemudian jika ada yang mereka sukai, mereka bisa membelinya. Karena memang tidak sembarang orang diundang, hanya mereka yang cinta akan karya seni dan memiliki uang untuk membelinya. Selain itu, tidak semua seniman bisa memarken karya seninya. Hanya seniman-seniman yang lulus uji klasifikasi dari tema dan karyaseninya saja yang boleh ikut pameran. Dan yan glebih membanggakan lagi adalah,kalau ternyatra pemran seni  ini elasnya bukan hanay nasional melainlkan sudah bertaraf internasional.




    Karena karya-karya yang ditampilkan bukan hanya milik seniman asal Indonesia tapi sudah dari seniman berbagai negara yang ada di dunia. Bahakan terdapat dua masterpiace dari dua seniman legend yaitu asal Jepang dan Rusia yang memenangkan penghargaan karya seni pada ajang penghargaan seni dunia. Pada tahun sebelumnya pameran ini dibuka dengna gratis sehingga semua pengunjung tidak perlu membayar HTM. Namun ada kejadian dimana terdapat sebuah karya seni yang sengaja dirusak oleh pengunjung. Sehingga kebijakan barupun untuk membayar HTM sebesar 10.000 rupiah diterapkan. Karena memang semua pengunjung yang hadir memiliki intepretasi yang berbeda beda mengenai kerya seni. Bahkan kata panita yang saya tanyakan, hampir 90 persen pengunjung mengintepretasikan pamrean tersebut adlaah stdio untuk foto-foto.

















     Maka memang tidak heran banyak dari para pengunjung khsusunya yang perempuan narsis dengan gayanya masing-masing di depan karya seni yang dipamerkan. Untuk mencegah kerusakan pada karya seni disana terdapat panita yang berjaga-jaga dan jgua diberikan garis pembatas pada karya seni sebagai batas aman bagi pengunjung untuk melakukan pengammbilan gambar. karena beberapa hari yang lalu ada sebuah karya seni yang tesenggol oleh tongkat narsis dari salah seorang pengunjung yang menggambil gambar.






































     So bagi teman-teman yang berada di wilayah Yogyakarta dan belum melihat pameran ini, ada baiknya segera mengunjunginya karena hari terakhir dari pameran in iadalah esok hari. Tapi harus tetap diingat ya, tetap berhati-hati saat mengambil gambar. Mungkin sedikit goresan yang sedikit keluar dari teman ini bisa memberikan informasi untuk teman-teman semua. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjugan teman-teman di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta APi Indonesia...!!!!



2 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam,baik mba Dewi, terimakasih banyak untukinformasinya. Segera meluncur ke webnya mba Dewi.. :):)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...