orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Persilangan Antara KA Pasundan Lebaran Dengan KA KRD Lokal Kertosono di Stasiun Krian

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Masih dalam rangka menyambung tulisan pada postingan sebelumnya, yang mana saya masih akan mengajak sobat semua untuk berhenti sejenak untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api yang melintas di Stasiun Krian pada pagi hari. Jika pada postingan sebelumnya saya suda bercerita mengenai momen istimewa yang kembali saya dapatkan di stasiun tersebut yaitu moment dimana rangkaian KA KRD Lokal Kertosono melakukan goyang wesel dan bersilangan dengan rangkaian KA Pasundan.

Saat masih ada dikejauhan

      Tidak lama setelah rangkaian KA KRD Lokal Kertosono berhenti sempurna di Stasiun Krian, mungkin jika saya perkirakan estimasi waktunya berjarak sekitar 5 menitan terdengarlah suara semboyan 35 dari arah Timur stasiun. Maka setelah saya menengok ternyata memang benar akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Tidak lama berselang, maka palang pintu PJL dan bunyi sirine tanda akan adanya kereta api yang mau melintaspun berbunyi dan menutup. Maklum saja, PJL sebelah Barat dari Stasiun Krian memang terkenal sangat padat kendaraan. Hal ini dikarenakan jalan yang sempit tidak sebanding dengan jumlah kendaraan dan orang yang melintas di sana.

Kedua loko saling bertemu

       Setelah mengetahui bahwa akan ada rangkaian kereta api yang melintas, maka saya dan Teguh pun bersiap-siap untuk kembali menyiapkan kamera kami untuk mengabadikan moment kereta api yang sedang dan akan bersilangan ini. Sayapun berusaha untuk menempatkan posisi saya pada spot yang pas untuk mengambil gambar. Maklum saja, memang saat hunting di stasiun ada saja penghalang yang menjadi pegnhambat pemotretan diantaranya adalah tiang lampu dan juga tiang tanda berhenti lokomotif.

Rangkaian Pasundan Lebaran melewati emplasemen stasiun

       Tidak ingin terhalang dengan tiang-tiang tersebut maka saya berusaha mendapatkan spot yang pas, dan sayapun mendapatkannya. Segera saja, sesaat sebelum kereta api melintas saya mengabadikan beberapa momentnya dan begitupun seterusnya hingga kedua kereta api tersebut saling bersilangan dan meninggalkan stasiun untuk terus menuju ke arah Barat. Dan setelah saling bersilangan, maka rangkaian KRD Lokal Kertosonopun kembali diberangkatkan menuju tujuan akhir Sta Surabaya. Yang mana foto-foto dari hasil buruannya bisa sobat lihat kesemuanya pada postingan saya di bawah ini. Semoga saja beberapa foto tersebut dapat menghibur dimanapun sobat berada. Dan pada postingan selanjutnya saya akan menyajikan kepada sobat semua berupa goyang wesel dari rangkaian kereta api Turangga.

 Tampak full rangkaian

 Menuju ke arah Barat

Meninggalkan Sta Krian

       Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...