orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KRD Lokal Kertosono Meninggalkan Stasiun Kedinding - Sidoarjo

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Menyambung dari apa yang telah saya ceritakan pad apostingan sebelumnya, yang mana pada postingan kali ini saya masih akan melanjutkan perjalanan untuk berburu dan menikmati keindahan si ular besi masih dari spot yang sama.

CC201 yang bertugas menarik rangkaian 

      Pada kesempatan kali ini, di hari ini saya berangkat dari rumah langsung menuju spot sebelumnya yaitu di sebelah Timur dari Stasiun Kedinding. Yang mana sehari sebelumnya saya ditemani oleh teman saya Teguh Ikhwani, yang sebelumnya kami berburu si ular besi di stasiun Krian. Pada pagi hari ini perburuan saya akan ditemani oleh ketua dari komunitas Mojokerto Railfans (MR22) yang kebetulan tinggal dan menetap di dekat Stasiun Kedinding. Beberpa hari sebelumny kami sudah membuat janji untuk sekaligus hunting bersama di Stasiun Kedinding. Maka pada hari ketiga setelah lebaran itulah akhirnya perburuan dapat terlaksana.

Sorot lampunya nan tajam

      Namun pada perburuan awal ini, yang mana saya akan memperlihatkan rangkaian dari KRD Lokal Kertosono, pak ketua MR22 mas Abdul Razaq belum juga terlihat. Mungkin memang jadwal kereta api ini masih sangat terlalu pagi sekali sekitar pukul 05.45 WIB. Meskipun demikian, saya beserta kamera saya sudah siap dan stand by di lokasi 10 menit sebelum jadwal kereta api pertama tersebut melintas di lokasi tersebut. Lokasi ini saya anggap cocok karena disebelah arat dari spot yang saya gunakan ini  memiliki sedikit tiber yang berkelok dengan beberapa sinyal wesel. Sehingga saat kereta api bersilangan dan memasuki perweselan, akan menampilkan sebuah goyangan yang sangat indah dari rangkaian gerbong yang berbelok.

Menembus tebalnya kabut persawahan

         Tak terasa suara dari semboyang35 sudah terdengar dari arah Barat, yang menandakan akan ada kereta api yang melintas di stasiun tersebut. Namun saya pkir, karena yang akan melintas pertama ini adalah rangkaian kereta api KRD Lokal Kertosono, pasti kereta api tersebut akan berhenti di stasiun untuk menurun dan menaikkan penumpang. Dan benar saja, dari kejauahn sudah terlihat semboyan20 (lampu depan lokomotif yang menyala sebagai tanda awal dari rangkaian kereta api). Dan tidak lama setelah itu, rangkaian kereta apipun sudah berhenti sempurna di Stasiun kedinding.

Sedikit ngeboel

     Mungkin hanya berselang sekitar 3 menit, rangkaian kereta api kembali diberangkatkan dari Stasiun Kedinding. Maka sayapun tidak mau ketinggalan untuk dapat mengabadikan moment tersebut, saya sudah menyiapkan kamera dan bersiap-siap untuk mengambil spot guna mendapatkan gambar dengan kwalitas master dan suhu. Yang membuatnya menarik adalah, rangkaian ini melintasi tiber dengan kecepatan yang masih tergolong pelan kerena melihat kereta api baru saja berhenti di stasiun.

Sesaat setelah melewati perweselan

      Berbeda ketika kita berburu rangkaian kereta api yang berjalan langusung di stasiun ini, akan sangat sulit sekali mendapatkan sebuah gambar dengan kwalitas master dan suhu karena dibutuhkan kecepatan, akurasi, dan ketajaman. Namun karena rangkaian ini masih berjalan sangat pelan, maka saya masih mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan banyak gambar dari rangkaian ini. Jika saat rangkaian yang berjalan langsung saya hanya dapat mengabadikan 4-5 gambar foto. Maka dari rangkaian ini saya bisa mendapatkan banyak gambar mulai dari kereta api berangkat hingga melintasi spot yang saya gunakan.

Perhatikan asap dan sorot lampunya

      Sebagai bentuk persembahan bagi sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, gambar-gambar tersebut bisa sobat nikmati dibawah dari pada tulisan ini. Semoga beberapa gambar ini dapa tmenghibur sobat semua dan sobat dapat betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari. Selamat menikmati:





















          Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...