orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Persilangan Dengan Rangkaian KA Krakatau di Stasiun Caruban-Madiun

     Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia. Salam Spoor...!!!! Semoga sobat semua masih berada di Dipo Lokomotif Mojosari dan tidak beranjak kemana-mana, karena pada postingan artikel kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk bersama-sama menyaksikkan persilangan rangkaian kereta api Sri Tanjung dengan beberapa rangkain kereta api dari arah berlawanan yaitu diantaranya ada rangkaian kereta api Krakatau dan juga rangkaian kereta api Sarangan Ekspress. Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 11.00 WIB, dan kereta api Sri Tanjung sudah berjalan meninggalkan Stasiun Madiun.

CC201

     Sekitar kurang lebih seperempat jam perjalanan kereta api terlihat kembali berjalan berlahan dengan mengurangi kecepatannya. Seperti dugaan saya, bahwa rangkaian ini sepertinya akan memasuki sebuah stasiun dan kembali bersialngan dengan rangkaian kereta api dari arah berlawanan. Dan benar saja tidak lama kemudaian rangkaian kereta api memasuki perweselan dari sebuah stasiun yang saat itu saya belum ketahui namanya. Yang jelas stasiun terseut merupakan stasiun kecil yang berada didaerah Saradan (terlihat dari suasana pemandangan sekitar karena dulu saya sering sekali melintasi kawasan ini jadi saya sangat hafal betul akan kawasan tersebut).

saling bersilangan

     Saat itu saya belum dapat melihat papan nama stasiunnya secara jelas karena rangkaian kereta api masih berjalan berlahan, apa lagi gerbong yang saya naiki merupakan gerbong paling akhir sebelum gerbong barang. Dan setelah kereta api berhenti sempurna saya mencoba untuk mencari informasi terkait dengan nama stasiun yang kami singgahi tersebut. Dan setelah saya menengok kenana dan kekiri akhirnya saya menemukan papan nama dari Stasiun Tersebut dan tertulis Stasiun Caruban. Saya sendiri sudah tidak asing dengan nama Stasiun ini, kerena saat saya tinggal di Pondok Pesantren di Ponorogo dulu saya sering bolak balik melintasi stasiun ini dengan menggunakan bis kota.



Persiapan saling bersilangan

       Saat itu rangkaian kereta api yang saya naiki berhenti di jalur 2 dari stasiun Caruban, dan seperti biasa saat rangkaian kereta api berhenti sayapun segera bergeas menuju pintu kereta untuk keluar turun dari kereta api dan melakukan beberapa sesi pemotretan kawasan sekitar. Tidak disangka-sangka, tanpa menunggu waktu yang lama terlihat sebuah sosok dari sebuah rangkaian kereta api yang sedang berjalan menuju arah stasiun ini dari arah Timur. Jika diliaht secara seksama rangkaian kereta api tersebut menggunakan rangkaian lokomotif seri CC203. Hal ini dapat saya lihat dari bentuk moncong lokomotif tersebut. 

Tampak dari kejauhan

     Namun untuk nama rangkaian kereta api sendiripun saya belum mengeahuinya samapi rangkaian kereta api itu melintas disisi kanan saya yang saat itu sedang sibuk mengabadikan moment tersebut. Dan terlihat jelas rangkaian kereta api tersebut bertuliskan Krakatau. Yang artinya rangkaian kereta api tersebut merupakan rangkaian kereta api Krakatau dengan tujuan dari Kediri menuju Jakarta. Dan untuk beberapa dokumentasi fotonya bisa sobat lihat dan saksikan pada bagian gallery foto yang akan saya tampilakn pada akhri dari tulisan ini.












       Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...