orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Dinasan Lokomotif CC203 Melangsir Ketel di Dipo Pertamina Rewulu

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, yang mana pada postingan-postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati kereta api dari spot yang berada pada Stasiun Rewulu Yogyakarta. Setelah selesai berburu rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta dari atas fly over rign road Barat Gamping- Yogyakarta saya langsung memacu motor saya menuju Stasiun Rewulu utnuk segera bergabung dengan teman-teman railfans lainnya di sana. Namun sesampainya saya pada lokasi tersebut, saya tidak menemukan satu orang railfanspun disana. Yang saya temukan hanya sebuah lokomotif seri CC203 yang sedang berhenti dan tampak sepertinya siap untuk melangsir rangkaian kereta api ketel dari Dipo Pertamina Rewulu.


        Setelah menunggu beberapa menit tampak mesin lokomotif kembali dihidupkan dan berjalan berlahan-lahan. Disamping itu palang pintu perlintasanpun mulai ditutup dan lokomotif masuk ke jalur paling Selatan dari Stasiun Rewulu. Masuknya lokomotif ke jalur paling Selatan dari Stasiun Tersebut menandakan bahwa lokomotif tersebut akan bertugas untuk menarik rangkaian kereta api ketel keluar dari Dipo Pertamina. Sepertinya rangkaian kereta api ketel tersebut sudah berada di dipo sejak malam harinya untuk mengosongkan dan memindahkan isi muatan tangki ke tangki-tangki yang ada di Dipo Pertamina. Saat akan melangsir rangkaian ketel yang ada di dipo, lokomotif ini membawa satu buah gerbong ketel yang digunakan sebagai gerbong aling-aling langsiran ketel lainnya.

      Maka dugaan sayapun benar, rangkaian lokomotif yang hanya membawa satu gerbong ketel tersebut menuju jalur rel yang menghubungkan Dipo Pertamina dengan Stasiun Rewulu. Karena ini merupakan moment pertama saya untuk dapat menyaksikkan lokomotif yang melangsir rangkaian ketel keluar dari Dipo Pertamina. Postinan ini akan saya bagi kedalam dua sesi dimana lokomotif ini melakukan langsiran di Stasiun Rewulu sebanyak dua kali langsiran.


        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:








































         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...