orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Dinasan Lokomotif CC206 Menarik Rangkaian Ketel Menuju Arah Timur

           Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Sama seperti pada postingan sebelumnya, yang mana postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya. Jika pada postingan sebelumnya saya telah mengajak sobat semua untuk menyaksikkan langsirang rangkaian kereta ketel pertama. Maka pada postingan kali ini merupakan postingan rangkaian ketel yang kedua, yang mana jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menyaksikkan rangkain kereta api ketel dari lokasi yang dekat dengan Dipo Pertaminanya. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan langsiran rangkaian kereta api ketel dari arah Stasiun rewulu. 


          Pada beberapa foto yang ada pada artikel ini saya akan menampilan bagaimana rangkaian lokomotif bersama satu gerbong ketel tersebut kembali menuju jalur rel yang menuju ke arah Dipo Pertamina untuk kembali mengambil sisa dari rangkaian ketel yang masih terparkir di sana. Untuk langsirang ketel pertama, lokomotif tersebut sudah melangsirnya di jalur tiga dari Stasiun Rewulu. Setelah memarkirnya, lokomotif kembali ke Dipo Pertamina, mungkin dibutuhkan waktu sekitar 20 menit sampai akhirnya rangkaian kereta api tersebut sudah kembali ke arah Stasiun Rewulu dengan membawa beberapa rangkaian dari gerbong ketel.

       Sedangkan pada jalur yang sama, sudah terlihat sebuah lokomotif seri CXC206 yang bersiap-siap untuk menarik rangkaian ketel tersebut ke arah Timur. Lokomotif seri CC 206 itu sendiri sudah tiba semenjak rangkaian ketel pertama berhasil diatarik keluar dari Dipo Pertamina. Selanjutnya, tampak rangkaian lokomotif CC203 yang sedang menarik rangkaian ketel untuk kelaur dari Dipo Pertamina dalam sesi keduanya ini. Dan setelah kelaur dari jalur penghubung stasiun dengan dipo, maka rangkaian ketel tersebut ditempatkan pada jaur nomor tiga yang langsung dihubungkan dengan rangkaian ketel yang sudah pertama kali ditarik keluar.


       Dan setelah rangkaian ketel disambung dengan sempurna, kini giliran lokomotif CC203 mengembalikan gerbong ketel yang digunakan sebagai aling-aling tersebut untuk kembali diparkir di jalur 4 Stasiun Rewulu yang merupakan tempat awal dimana gerbong tersebut diambil. Setelah lokomotif CC203 dan gerbong ketel yang digunakan sebagai aling-aling tersebut berada di jalur empat, maka kini gilirang lokomotif CC206 yang tadinya berada di sebelah Barat dari jalur tiga kembali dilangsir menuju arah Timur melalui jalur nomor dua yang kemudian akan dipindahkan ke jalur nomor tiga untuk menarik rangkaian ketel tersebut kembali ke arah Timur.

        Dan setelah rangkaian lokomotif CC206 berada pada posisi jalur tida dari arah Timur kemudian juru langsirpun kembali bertugas untuk menyambung rangkaian ketel dengan lokomotif. Dan setelah keduanya tersambung dengan sempurna, tidak perlu menunggu waktu lama samapai akhirnya lampu sinyal menayala aman dan palang pintu perlintasan ditutup. Tanda bahwa rangkaian ketel akan kembali diberangkatkan dari jalur tiga. Dan setelah pluit ditiup dan tanda hijau diberikan kepada masinis. Rangkaian kereta ketel yang menggunaka lokomotif seri CC206 itupun berlahan meninggalkan Stasiun rewulu ke arah Timur.

       Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:



























































           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...