orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Persilangan Antara Kereta Api Argo Lawu Dengan Kereta Api Rail One

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya sudah bercerita banyak mengenai bagaimana kereta api Rail One yang sedang keluar dari Balai Yasa Pengok Yogyakarta untuk melakukan uji mesin dengan rute Yogyakarta-Solo,  setelah melakukan perawatan di balai yasa tersebut. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan pada lokasi yang sama namun dengan moment yang bereda. Dimana pada postingan kali ini saya akan menampilkan beberapa dokumentasi foto persilangan antara rangkaian kereta api Argi Lawu dengan kereta api Rail One yang kebetulan sedang melakukan persiapan perjalanan uji coba dari Stasiun Lempuyangan meunuju kota Solo (entah berakhir di stasiun mana bisa Purwosari, Balapan, ataupun Jebres).


         Saat itu, ketika rangkaian kereta api Rail One ini sedang melakukan persiapan menuju Stasiun Lempuyangan. Secara tanpa disengaja, terlihat lampu sinyal lajur sebelah Utara yang basa digunakan untuk rangkaian kereta api yang melintas dari arah Timur menuju arah Barat terlihat menyala berwarna hijau. Menyalanya lampu sinyal dengan warna hijau tersebut memberikan isyarat bahwa akanh adanya rangkaiankereta api yang melintas dan berjalan langsung dari arah Timur. Beruntungnya, karena lokasi tersebut memang deka tsekali dengan Stasiun Lempuyangan, maka keamanan dalam berburu rangkaian kereta api masih dalam tingkat keamanan yang berlevel tinggi. Hal ini dikarenakan saya masih bisa melihat dan mengetahui dari arah mana dan kapan terdapat rangkaian kereta api yang melintas.

        Dan benar saja, tidak lama kemudian terlihat sebuah titik dari kejauhan dari arah Timur sebuah rangkaian kereta api yang saya perkirakan adalah kelas eksekutif dengan lokomotif yang menariknya dalah lokomotif seri CC206. Hal tersebut juga didukung dengan terdengarnya suara semboyan35 yang memberikan isyarat bahwa akan adanya rangkaian kereta api yang melintas. Belum lagi suara sirine dan juga palang pintu perlintasan yang kemudian berlahan mulai menutup. Maka dari hal terseut, dengan sesegera mugnkin saya berusaha mencari engel dalam waktu yang seisngkat-singkatnya. Engel dimana saya dapat mengabadikan kedua rangkaian kereta api tersebut saat saling bersilangan.


        Maka sayapun memilih untuk mengambil engel kedua rangkaian kereta api tersebut dari arah Selatan sebelah Barat. Dan tidak lama kemudian melintaslah rangkaian kereta api Argo Lawu tersebut. Dan dengan sesegera mungkin saya mengabadikan kedua rangkaian saat bersilangan satu dnegna yang lainnya. Dan sebegaimana hasil dari jeoretan saya dapat sobat lihat pada postingan dibawah ini nantinya. Dan pad apostingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati persilangan antara kereta api Swi Wedari yang sedang berdinas menarik rangkaan ke arah Solo dengan rangkaian kereta api Rail One.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:


          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...