orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Jaka Tingkir Melintas di Atas Jembatan Sungai Progo Yogyakarta

           Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Namun sebelum sobat semua menjalankan aktifitas hari ini, saya akan terlebih dahulu untuk kembali mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menjelajahi keindahan alam di Kulon Progo Yogyakarta. Pada jalan-jalan hari ini, saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati keindahan si ular besi yang melintas di atas Jembatan Sungai Progo. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati likukan dari rangkaian kereta api Semen Holcim maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api penumpang.


           Adapun rangkaian kereta api yang akan saya ajak sobat semua untuk menyaksikkannya adalah rangkaian kereta api Jaka Tingkir dimana rangkaian kereta api ini sendiri masuk ke dalam rangkaian kereta api penumpang kelas ekonomi. Meskipun demikian, rangkaian kereta api ini dapat berjalan sama kencangnya dengan rangkaian kereta api kelas bisnis ataupun kelas eksekutif. Seperti yang sobat ketahui jika rangkaian kereta api ini melintas di atas jembatan tersebut dengan kecepatan sekitar 50-60 kilometer perjam. Memang terkesan terlihat lebih pelan dari kereta api sebelumnya, mungkin dikarenakan rangkaian kereta api ini akan memasuki tikungan berbelok selepas keluar dari jembatan tersebut.

           Kereta api ini adalah kereta api terakhir yang akan saya ajak sobat melihatnya, karena setelah rangkaian kereta api ini melintas saya akan segera berkemas dan bersiap-siap untuk kembali pulang ke kos. Hal ini dikarenakan hari sudah mulai gelap dan jembatan juga terlihat sepi. Rangkaian kereta api ini melayani tujuan ke Jakarta. Melintas dari arah Timur jembatan menuju arah Barat, untuk relasi rangkaian kereta api sendiri saya tidak begitu hafal. Bisa jadi rangkaian ini jgua merupakan rangkaian yang melayani rute Yogyakarta-Jakarta sama seperti rangkaian kereta api Progo.


       Setelah postinan ini, saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang juga melintas di atas jembatan ini. Hanya saja rangkaian kereta api yang akan saya ajak sobat melihatnya nanti adalah rangkaian kereta api Argo Lawu, Bogowonto Pagi  Yogyakarta dan juga rangkaian kereta api lokalan Prambanan Ekspress yang sedang berjalan dari Arah Barat menuju arah Timur.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:







               Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...