orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rainshoot Rangkaian KA Semen dan Taksaka di Stasiun Rewulu Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Senang rasanya masih dapat menyapa sobat semua dan sobat masih menyempatkan sedikit waktunya untuk mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jika pada kesempatan di postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api lokal Belelang Tempur rangkaian lokal Yogyakarta yang kita kenal dengan nama Prambanan Ekspress. Maka pada kesempatan di postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati dua rangkaian kereta api sekaligus. Pertama adalah rangkaian kereta api pengangkut semen dan rangkaian kedua adalah rangkaian kereta api penumpang kelas eksekutif jarak jauh Taksaka. 


        Pada awalnya saya sendiri ingin memisahkan dua postingan ini namun sepertinya tidak memungkinkan karena saya hanya memiliki foto dari rangkaian Taksaka dua buah foto saja. Maka dari itu lebh baik saya untuk mengabungkan kedua postingan tersebut sekaligus demi efisiensi dan penghematan kata hehehe.... Untuk rangkaian kereta api semen sendiri melintas dan berjalan langsung dari arah Timur menuju arah Barat. Kalau dilihat mungkin rangkaian kereta apio tersebut sudah membawa rangkaian kosong dari gerbongnya karena dapat berjalan sedikit cukup cepat dari pada saat rangkaian datang ke Yogyakarta dari arah Barat.

            Sedangkana untuk rangkaian kereta api penumpang Taksaka berjalan dari arah Barat menuju arah Timur dengan tujuan akhir Stasiun Tugu Yogyakarta. Pada sore hari itu, jeda waktu jarak antar kedua kereta api ini sendiri tidak begitu jauh, mungkin hanya selisih lima menit. Ad akemungkinan besar kdua rangkaian kereta api saling bersilangan di daerah Stasiun Sentolo. Kedua rangkaian itu sendiri sama-sama berjalan dibawah guyuran hujan lebat dan dibawah gelapnya langit sore Yogyakarta. Dan sekali lagi saya haru meminta maaf kepad asobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, karena lagi-lagi kwalitas gambar yang saya sajikan tidak sesuai harapan.

            Memang sangat sulit sekali mendapatkan gambara rangkaian kereta api yang sedang beralan dibawah derasnya guyuran hujan. Yang menjadi kendal terbesar dna kesulitan adalah menggunakan dan memposisikan kamera sebagaimana mestiya, karena untuk mendapatkan engel yang bagus, saya juga harus berada di bawah guyuran hujan deras sehingga fokus saya terbagi menjadi dua. Pertama untuk menyelamatkan kamera dan menghindarkannya dari guyuran air hujan, sedangkan kedua adalah fokus pada engel dan gambar dari rangkaian yang sedang berjalan.

           Meskipun demikian, setelah ini saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api terjahir yang melintas di lokasi tersebut masih dalam keadaan dan guyuran hujan deras. Rangkaian kereta api tersebut merupakan rangkaian kereta api Bengawan yang berjalan dari arah Timur menuju arah Barat. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:









           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...