orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Argo Dwipangga Melintas di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada kesempatan kali ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan juga tetap bersemangat untuk menjalani berbagai ragam aktifitas yang ada di hari ini. Senang rasanya pada kesempatan kali ini saya masih bisa menyapa sobat semua, yang masih saja setia untuk mengunjungi Dipo Lokomotfi Mojosari. Masih sama seperti postingan-postingan sebelumnya, di kesempatan kali ini saya juga masih akan saling berbagi informasi dan juga keindahan ular besi yang melintas di lokasi perburuan kali ini yaitu di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. 


      Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api pengangkut barang yaitu kereta semen. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api penumpang kelas eksekutif dengan nama Argo Dwipangga. Rangkaian kereta api ini  melintas dari arah Barat menuju arah Timur dengan tujuan akhir Kota Solo yang lebih tepatnya pemberhentian akhir di Stasiun Solo Balapan. Kereta api ini merupakan rangkaian kereta api yang melayani rute sama seperti kereta api Argo Lawu yaitu melayani rute yang sama dengan kelas yang sama.

     Rangkaian kereta api sendiri berjalan dengan menggunakan lokomotif seri CC206 yang sudah menggunakan cohanger berwarna hitam. Berjalan dengan kecepatan sekitar 70-80 kilometer perjam. Pada hari tu,rangkaian kereta api ini sendiri sepertinya berjalan tepat waktu karena pada hari selanjutnya rangkaian kereta api ini akan mengalami keterlambatan akibat membawa dua buah rangkaian kereta wisata Imperial dan juga Priority. Pada sore hari itu cuaca di sekitar lokasi memang sangat mendukung perburuan dikarenakan cuaca sangat cerah meskipun sedikit mendung.

      Rangkaian kereta api Argo Lawu berjalan dengan jeda waktu sekitar 15 menit dari rangkaian kereta api semen yang ada di depannya. Setelah rangkaian ini akan melintas rangkaian kereta api selanjutnya yaitu sama-sama kereta api kelas argo. Bedanya, kalau yang ini melayani rute Solo-Jakarta PP maka rangkaian selanjutnya merupakan rankaian kereta yang melayani Surabaya-Bandung PP yang bernama Argo Wilis.

     Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

     Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:





















      Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...