orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Lokomotif CC201 Melangsir Rangkaian Ketel di Depo Pertamina Rewulu

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas dan kesibukan yang ada di hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan ke Dipo Pertamina Rewulu guna menikmati pemandangan langsiran rangkaian ketel yang ada di tempat tersebut. Pad asore hari itu kebetulan saja terdapat beberapa rangkaian gerbong ketel yang baru datang dari daerah Jawa Tengah, tepatnya kalau tidak salah dari Cilacap. Setelah sebelumnya lokomotif CC201 sibuk melangsir dan mengatur beberapa gerbong bekas siap rucat di depo ketel Rewulu. Kini lokomotif itu memiliki tugas baru untuk melangsir rangkaian ketel masuk ke depo pertamina.


        Setelah rangkaian ketel dilepas dari lokomotif CC206 yang membawanya dari daerah Cilacap, kini giliran CC201 yang mengambil alih tugas langsiran ke dipo pertamina. Setelah melepas gerbong yang ada di dipo ketel, berlahan lokomotif CC201 berjalan ke arah Timur tempat dimana rangkaian ketel terdepan berada. Lokomotif ini harus disambung terlebh dahulu kemudian langsir di jalur yang berada paling Selatan dari emplasemen stasiun yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan mundur dengan posisi rangkaian lokomotif berada di belakang rangkaian gerbong.

        Langsiran ini memakan waktu setidaknya sekitar 30 menit sampai rangkaian berada di lokasi dipo pertamina. Setelah rangkaian berada di posisi, maka juru langsir melepas beberapa rangkaian secara terpisah di beberapa jalur yang sudah ada di dipo pertamina. Kalau tidak salah didipo pertamina Rewulu terdapat 3 atau 4 jalur langsir ketel. Setalah selesai melangsir dan usai memindahkan isi muatan, maka lokomotif ini kembali menarik rangkaian ketel tersebut kembali ke stasiun yang kemudian akan dibawa kembali menuju daerah asalnya.
















Setelah ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian Senja Utama Solo yang masuk dari arah Barat di Stasiun Tugu Yogyakarta. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menghibur sobat semua khususnya bagi sobat yang merindukan rangkaian kereta api. Saya harap, sobat semua tetap berada di Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati lebih banyak lagi keindahan rangkaian kereta api. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...