orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Lokomotif Uap di Museum Perjuangan Palagan


          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pad apagi hari ini sobat smeua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menikmati lokasi ataupun tempat bersejarah yang masih berada di Kota Ambarawa. Selain museum lokomotif uap ternyata di Ambarawa jgua masih terdapat museum lainnya yaitu monumen perjuangan Palagan. Lokasinya sendiri tidak begitu jauhd ari museum lokomotif uap. Hanya cukup berjalan kaki sekitar 100 meter ke arah jalan raya.


         Untuk harga tiket masuk monumen perjuangan ini sendiri sobat semua cukup merogoh kocek sebesar 5000 rupiah untuk satu orang pengunjung. Monumen perjuangan ini menyimpan berbagai macam peralatan dan juga kendaraan yang dulunya digunakan oleh para pejuang tanah air melawan penjajah di daerah Palagan Ambarawa. Setidaknya didalamnya terdapat beberapa mobil truck, pesawat terbang, dan juga lokomotif uap dengan satu buah gerbong.

        Lokomotif yang ada di monumen ini juga merupakan lokomotif yang memiliki grigi bawah khas lokomotif pegunungan. Sayangnya tidak seperti yang ada di museum lokomotif Ambarawa, lokomotif yang ada di monumen ini terlihat tampak tidak terawat dan hanya menjadi sebuah monumen pajangan saja. Untuk sobat yang berkunjung ke Kota Ambarawa, tidak ada salahnya sekalian mampir untuk mengunjungi lokasi monumen yang satu ini.


























          Setelah ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menuju ke Stasin non aktif yang ada di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Stasiun itu bernama Stasiun Kedundang. Semoga sedikit informasi ini dapat memberikan manfaat. Tetap ikuti perjalanan saya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...