orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Melihat Lokomotif Uap yang Ada di Museum Kereta Api Ambarawa di Tahun 2014

          Selamat pagi sibat semua dan Salam Spoor...!!! Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk melihat lebih detail mengenai kereta api uap yang masih beroprasi di museum kereta api Ambarawa. Karena saya memiliki kesemptan untuk melihat-lihat kereta api uap dari dekat maka saya dapat menyajikan beberapa bagian dari lokomotif uap tersebtu secara mendetail. Dimulai dari dalam gerbong kereta api yang masih original. Disetiap pintu terdapat tulisan yang intinya adalah kenangan tidak akan terlupakan dengan enggunakan kereta api ini.


           Pintu yang terdapat disetiap gerbong masih menggunakan bahan dari kayu jati murni. Coupler rangkaian kereta api sendiri masih mengunakan coupler jepit dengan gaya khas kereta api Eropa. Memang kereta api yang ada di Indonesia dulunya adalah kereta api yang diimpor dari Eropa oleh Belanda. Pada bagian bogienya masih terlihat tulisan NIS, sebuah perusahaan milik Belanda yang dulu mengoprasikan kereta api ini.

           Dari banyak lokomotif uap yang ada di sana, setidaknya hanya dua lokomotif yang masih dapat beroprasi dengan baik untuk mengangkut penumpang. Satu lokomotif yang bertugas menarik gerbong jika menuju Stasiun Bedono yaitu dengan jalur bergerigi. Satu lokomotif lagi yang digunakan untuk lintasan jalur datar. Museum sendiri jgua menyediakan dua lokomtif diesel hidrolik pertama yaitu D300 dan D301 yang masih beroprasi. Sebisa mungkin saya mendapatkan dan mengabadikan gambar-gambar dari lokomotif dan rangkaian kereta api tersebut.
























































Semoga beberapa informasi sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...