orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Foto Lengkap Manuver KA Lodaya di Area bekas Halte Kalimenur di Yogyakarta

KA Lodaya di area Halte Kalimenur
Selamat dan Semangat pagi sobat semua dan Salam SPoor...!!!! Semoga meski merebaknya wabah virus Corona di Indonesia ini, sobat semua tetap bersemangat utuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME..Amiinn... Dalam postingan kali ini, saya ingin mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan dan kereta api yang hidil mudik di area bekas Halte Tahu atau yang dikenal dengan Halte Kalimenur. Dimana lokasinya berada di Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta. Adapun rangkaian KA yang melintas dan yang dapat saya abadikan pada postingan kali ini adalah rangkaian KA Lodaya yang memiliki rute dari Bandung menuju Solo Balapan. Untuk sobat ketahui semua, bahwa foto-foto ini merupakan bagian dari foto dokumentasi yang saya abadikan di pada saat ke Yogyakarta di musim liburan lebaran tahun 2016. Dapat sobat lihat, dimana livery pada rangkaian KA Lodaya tersebut, belum semuanya memiliki warna livery yang sama, yaitu livery "Selendang Pecut" yang merupakan nama lain dari livery air line.



Manuver tajam KA Lodaya di Kalimenur
KA Lodaya sendiri merupakan salah satu rangkaian KA yang tergolong masuk pada rangkaian KA Jarak Jauh dengan susunan rangkaian kereta kelas campuran antara kelas eksekutif dengan kelas bisnis. Pada tahun 2018 sampai dengan tahun 2019, banyak rangkaian KA kelas campuran antara eksekutif dan bisnis yang rangkaiannya diganti menjadi eksekutif-ekonomi premium rangkaian stainlees steel. Dalam beberapa foto di postingan ini, sobat bisa melihat bagaimana rangkaian KA Lodaya yang ditarik oleh lokomotif CC206 bermanuver dari arah Barat menuju arah Timur dengna melewati beberapa tikungan besar yang ada di wilayah tersebut. 

Terlihat rangkaian kelas eksekutif berada di belakang lokomotif
Bagi saya, foto ini merupakan foto bersejarah, karena saya tahu, ketika saya meninggalkan Yogykarta di akhir tahun 2015 pada bulan November, saya menyadari bahwa saya tidak akan pernah lagi melihat rangkaian KA layaknya seperti yang ada pada saat awal-awal saya berburu KA di Yoagakarta selama kuliah disana. Dan benar saja, semuanya cepat sekali berubah, dan beruntung sudah saya sempat abadikan semua moment tersebut di dalam blog ini.

KA Lodaya di Kalimenur (gambar 1)

KA Lodaya di Kalimenur (gambar 2)

KA Lodaya di Kalimenur (gambar 3)

KA Lodaya di Kalimenur (gambar 4)

KA Lodaya di Kalimenur (gambar 5)

Tim Ghaib Yogyakarta
Oke sobat, itu dia beberapa gambar dari rangkaian KA Lodaya dengan rute dari Bandung menuju Solo Balapan dengan rangkaian kelas campuran di area Kalimenur, Kulonprogo, Yogyakarta. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan dari dipo lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak sekali foto-foto indah lainnya yang dapat sobat nikmati di dalam blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...