orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Lokomotif CC201 130 R (201 83 49) Berdinas KA Penataran, Lokomotif Kecelakaan Sancaka 2018

Lokomotif CC201 83 49 (130 R)
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam SPoor..!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati pesona rangkaian KA Turangga ketika melintas di atas jembatan sungai Brantas, maka pada postingan kali ini, saya ingin mengajak sobat semua untuk menikmati lalu lintas KA yang ada di Stasiun Malang, dari atas viaduct Klojen. Untuk rangkaian KA yang melintas kali ini adalah KA Penataran yang berangkat dari Stasiun Malang Kota Baru sekitar pukul 16.45 WIB. Tidak ada yang menarik pada momen di sore hari tersebut dari rangkaian KA Penataran, namun ada satu hal yang menjadikannya spesial, dimana rangkaian KA Penataran sore kala itu, ditarik menggunakan lokomotif CC201 berhidung miring yang mirip dengan CC203. Adapun untuk nomor lokomotif tersebut adalah CC201 83 49 atau yang sering disebut juga dengan nomor 130R.


KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 1)
Lokomotif CC201 hidung miring ini merupakan, lokomotif yang dimutasi dari Sumatra ke Jawa. Awalnya, saat pertama kali kedatangan lokomotif ini di tanah Jawa, lokomotif ini memiliki warna merah dan biru, livery khas sebelum berwarna putih. Meskipun demikian, foto ini menjadi sebuah foto yang sangat fenomenal sobat, kenapa? karena di tahun 2018 silam, yaitu satu tahun setelah foto ini diambil, lokomotif ini mengalami kecelakaan fatal ketika berdinas menarik rangkaian KA Sancaka di daerah Kedungbanteng, Ngawi. Dalam peristiwa tersebut, turut menewaskan masinis yang bertugas di dalamnya. Sampai dengan beberapa bulan kedepan setelah kejadian, lokomotif ini resmi dinyatakan afkir, setelah di bawah dan mendapatkan perawatan intensif di Balai Yasa Pengok. 

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 2)
Saya sendiri mendapatkan beberapa kali kesemaptan untuk mengabadikan lokomotif ini, yang mana akan saya tampilkan di beberapa postingan kedepan. Saya sendiri tidak menyadarinya, kalau yang saya potret itu adalah lokomotif yang pada akhirnya harus akfkir. Maklum saja sobat, foto-foto ini saya abadikan sebelum lokomotif tersebut mengalami kecelakaan di tahun 2018. Berikut beberapa foto dari rangkaian KA Penataran ketika meninggalkan stasiun Malang Kota Baru dengan ditarik menggunakan lokomotif CC201 130 R. Selamat menikmati.

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 3)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 4)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 5)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 6)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 7)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 8)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 9)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 9)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 10)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 11)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 12)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 13)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 14)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 15)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 16)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 17)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 18)

KA Penataran dengan CC201 130 R (gambar 19)
nah sobat, itu dia beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Penataran ketika ditarik menggunakan lokomotif CC201 130 R. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena akan masih ada banyak lagi pesona keindahan rangkaian KA dan juga spot-spot nan menawan lainnya yang akan saya kunjungi. Sampai jumpa di postingan saya lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...