orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Mengabadikan Pesona KA Majapahit Rangkaian Livery Ombak Biru

KA Majapahit Rangkaian Ombak Biru
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam SPoor!!!! Bagaimana kabar sobat semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pesona keindahan dari rangkaian KA Majapahit Ekspres. KA Majapahit sendiri merupakan rangkaian KA yang terdiri dari 8 kereta penumpang kelas ekonomi AC plus livery ombak biru, dengan 1 buah kereta makan pembangkit milik ekonomi AC plus, dan 1 kereta bagasi. Rute sejauh 825 km dari Malang menuju Jakarta ditempuh dalam kurun wkatu 15 jam 30 menit, dimana rangkaian KA ini sendiri memiliki rute yang sama dengan KA Matarmaja, yaitu melayani via Blitar-Kediri-Madiun-Solo Jebres via Semarang sampai dengan Jakarta Pasar Senen. KA Majapahit sendiri pertama kali diluncurkan 2 tahun sebelum KA Jayabaya, yaitu pada 21 September tahun 2012 silam, dan menggunakan kereta ekonomi satu generasi dengan yang digunakan oleh KA Bogowonto dan Gajahwong.


Foto ini sendiri saya abadikan di tahun 2016 dengan menggunakan kamera yang sudah hilan di tahun 2018 silam dan baru dapat saya upload di blog ini di tahun 2021. Berarti foto ini sudah mengendap kurang lebih sektiar 5 tahun di dalam folder yang ada di komputer. Berikut beberapa penampakan dari rangkaian KA Majapahit ketika masih menggunakan rangkaian dengan livery ombak biru khas dari kereta ekonomi tahun 2012.

















Oke sobat semua, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Majapahit ketika melintas di Kepanjen. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena masih ada banyak lagi pesona keindahan kereta api Indonesia. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...