orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Dapat Moment Langka, KA Ketel BBM Rangkaian Panjang

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Stasiun Malang
Selamat dan semnagat pagi sobat semua dan Salam SPoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalma postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian panjang dari KA angkutan ketel yang memiliki relasi dari Malang Kota Lama sampia dengan Banteng, Surabaya. Tidak seperti biasanya, pada sore hari itu, rangkaian KA Ketel pengangkut BBM berjlan dengan rangkaian panjangnya. Jika saya hitung mungkin ada sekitar 20 gerbong ketel yang ditarik menggunakan CC206 dari Malang menuju Surabaya. Biasanya,  rangkaian KA ketel membawa sekitar 10 atau lebih sedikit gebong ketel, namun sore hari itu, entah bagaimana rangkaian ketel ini membawa rangkaian yang cukup panjang. Moment seprti ini sudah beberapa kali saya temukan, tapi memang sangat jarang sekali, dimana angkutan ketel membawa rangkaian panjang. Setidaknya saya tahu kesulitan dari rangkaian ketel ini dalam perjalanannya, yaitu tidak akan dapat berhenti di sembarang stasiun, karena hanya dapat berhenti di stasiun-stasiun yang memiliki emplasaemen panjang, yang mampu untuk menampung keseluruhan rangkaiannya. Selain itu, rangkaian ini nantinya juga dapat mengorbankan rangkaian KA yang ada di depanya, karena harus tunggu silang, di stasiun yang dipilih. Setidaknya dari Malang menuju Surabaya hanya terdapat beberapa stasiun yang memiliki emplasemen panjang, seperti Lawang, Bangil, dan Sidoarjo. Selain itu, hanyalah stasiun-stasiun kecil kelas tiga yang hanya mampu menampung rangkaian pendek.


KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 1)
Oh iya, setidaknya dua kali sebelumnya saya pernah bertemu dengan rangkaian KA seperti ini, yang pertama adalah KA angkutan ketel pagi, yang harus tunggu silang dengan KA Mutiara Selatan di Stasiun Lawang. Kedua adalah KA ketel siang, sekitar pukul setengah 9, dimana KA Penataran harus tunggu silang di Stasiun Singosari, dan KA ketelnya berjalan langsung karena terlalu panjang, ditakutkan jika berhenti akan menghambat laju lalu lintas dijalan provinsi yang berada tidak jauh dari stasiun. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA ketel panjang ketika berjalan meninggalkan Stasiun Malang, Selamat menikmati.
KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 2)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 3)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 4)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 5)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 6)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 7)

KA angkutan ketel panjang meninggalkan Malang (gambar 8)
Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar dari rangkaian KA angkutan ketel BBM panjang yang sedang berjalan meninggalkan Stasiun Malang. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih ada banyak lagi rangkaian KA nan indah dan pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Sampai jumpa pada postingan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...