orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Ketika Malioboro Ekspres Keluar Dari Terowongan Dwi Bhakti Karya Di Bawah Rintik Hujan

CC204 Menghela rangkaian KA Malioboro Ekspres
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini, sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk melakukan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali  ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan di mulut terowogan KA yang terkenal yang ada di Kabupaten Malang, nama dari terowongan tersebut adalah eka bhakti dan dwi bhakti, namun sekarang telah berganti nama menjadi karangkates 1 dan karangkates 2. Namun demikian, bukan terowongannya yang akan saya ceritakan, tapi adalah momen dimana saya mengabadikan KA di mulut terowongan tersebut. Adapun rangkaian KA yang saya abadikan kali ini adalah, KA Malioboro Ekspres pagi dengan rute dari Yogyakarta menuju ke arah Malang. Ketika hari itu, sebenarnya saya telah lebih dahulu mengabadikan momen rangkaian KA Gajayana ketika melintas di jembatan Lahor, Karangkates. Kemungkinan besar, kedua rangkaian KA tersebut bersilang di Stasiun Kesamben ataupun Pogajih.


KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 1)
Sore hari itu, memang hujan rintik yang cukup deras mengguyur kawasan sekitar bendungan, ketika KA akan melintaspun rintikan air hujan justru bertambah deras. Namun dengan sigap, ketika saya mendengar deru mesin lokomotif dan suara klakson lokomotif dari arah terowongan, saya segera bergegas untuk menyiapkan kamera dan juga payung untuk melindungi kamera dari air hujan. Setelah angle atau sudut pengambilan gambar saya rasa sudah cukup dan baik, dengan menyesuaikan pada cahaya latar yang ada, saya berlahan memulai untuk mengabadikan satu demi satu gambar dari rangkaian yang memang berjalan sangat pelan tersebut. 

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 2)
Ketika saya merasa bahwa sudut pengambilan gambar yang saya gunakan kurang tepat, maka saya beralih posisi untuk mensejajarkan supaya sorot lampu lokomotif tidak terlalu memecah warna gambar, karena memang saat itu kondisi sekitar hujan dan cukup gelap, sehingga pancaran cahaya dari sorot lampu lokomotif cukup kuat sekali. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Malioboro Ekspres ketika berjalan melewati terowongan bersejarah Dwi Bhaktikarya. Selamat menikmati.

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 3)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 4)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 5)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 6)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 7)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 8)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 9)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 10)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 11)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 12)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 13)

KA Malioboro Ekspres keluar dari terowongan Dwi Bhaktikarya (gambar 14)
Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Malioboro Ekspres ketika berjalan kelaur dari terowongan Dwi Bhakti Karya yang ada di komplek Bendungan Karangkates, di wilayah Malang Kabupaten. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih ada banyak lagi, rangkaian KA nan indah dan spot yang menawan lainnya, yang sayang untuk dilewatkan. Sampai jumpa pada postingan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...