orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Menikmati Keindahan Jayabaya dan Jembatan Kali Penjalinan Bukit Sentul, Lawang

KA Jayabaya melintas di atas jembatan
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Halo sobat semua, bagaimana kabarnya? Semoga sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalani berbagai amcam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Jayabaya yang sedang melintas di atas jembatan yang berada di wilayah Bukit Sentul dan berlokasi di sisi Utara dari stasiun Lawang, dan merupakan petak dari stasiun Lawang sampai dengan stasiun Lawang. Spot ini sendiri jgua bukan spot lama untuk saya, dimana pad atahun 2014 silam, saya pernah mengunjungi spot ini, untuk mengabadikan beberapa momen dari rangkaian KA Mutiara Selatan yang saat itu sedang berjalan dengan rangkaian barunya, yang merupakan kereta kelas ekonomi 'new image' atau yang pernah booming dengan sebutan, kereta ekonomi rasa eksekutif. Meski demikian, saya belum banyak mengekplore spot ini dari sisi angle atau sudut pengambilan gambar, karena ada beberapa alasan, pertama adalah karena lokasinya yang cukup jauh dari tempat saya tinggal (saat itu saya masih kos di Batu), kedua, saya masih baru di Malang, dimana saya kembali dari Jogja ke Malang di tahun 2016, dan saya saat itu lebih banyak mengabadikan momen KA yang melintas di wilayah Selatan Malang, atau di lokasi dari Kepanjen sampai dengan Blitar.


Pada tahun 2021, dalam sebuah perjalanan dari Malang menuju Mojokerto, saya berkesemaptan untuk lewat Singosari sampai dengan Lawang. Tentu saja, momen tersebut saya manfaatkan sekaligus untuk mengabadikan beberapa rangkaian KA yang akan melintas di wilayah sektiar Lawang atau sepanjang jalur rel yang melintas di jalan yang saya lewati. Saat itu, saya hanya mengabadikan momen dari rangkaian KA Jayabaya, namun dengan angle yang berbeda. Setelah KA melintas, saya mencoba untuk berjalan menuju ke arah Utara dari lokasi dan melihat spot jembatan ini. Namun saya mencoba untuk mencari angle ataupun sudut yang mungkin dapat saya gunakan untuk mengabadikan rangkaian KA yang ada di lokasi tersebut. Maka terdapat ide untuk mengabadikan rangkaian KA yang sedang melintas di atas jembatan, dimana rangkaian KA tersebut, haruslah rangkaian KA yang datang dari arah Surabaya menuju Lawang.


Oleh karena itu, beberapa hari kemudian, saya mendapat kembali sebuah kesempatan untuk daatang ke spot ini. Dimana saya yang sudah tinggal di wilayah Malang, maka akan lebih dekat menuju ke spot ini. Oleh karena itu, saya berangkat sepagi mungkin dari rumah, karena menurut jadwal yang saya miliki, KA Jayabaya akan melintas dan masuk di stasiun Lawang, sekitar pukul 06.00 WIB, dan sekitar pukul 06.30 WIB, rangkaian KA sudah ada atau tiba di stasiun Malang. Maka dari itu, langsung segera saya bergegas menuju lokasi dan menuju arah jembatan untuk menunggu rangkaian KA yang melintas. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Jayabaya ketika melintas di atas jembatan yang ada di Bukit Sentul, Lawang, Kabupaten Malang. Selamat menikmati.















Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Jayabaya ketika melintas di atas jembatan yang berada di kawasan Bukit Sentul. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi, momen indah dari rangkaian KA dan juga spot menawan yang akan saya abadikan hanya di DIpo Lokomotif Mojosari. Oke, sekian saya postingan kali ini, dan sampai bertemu pada postingan lainnya, dan tidak lupa, Jaya Selalu Kereta Api Indoensia..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...