orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Membaca Tiket Kereta Api

       Bagi sebagian penumpang yang baru merasakan naik kereta api, belum begitu paham bagaimana cara yang benar membaca tiket untuk menentukan gerbong dan nomor tempat duduk yang tertera di tiketnya. Maka tidak heran, jika biasanya ada saja penumpang yang salah menduduki tempat duduk yang bukan tempatnya. Bahkan dari pengalaman saya sendiri, ada penumpang yang sampai salah untuk naik kereta. Terkadang kita juga tidak bisa mengandalkan petugas penjaga loket yang memang terkadang sibuk sekali mengurus calon penumpang, apa lagi saat-saat menjelang keberangkatan kereta api. Maka dari itu, saya berinisiatif untuk memberikan sedikit informasi tentang cara, bagaimana membaca tiket kereta api. Harapannya untuk sobat-sobat yang membaca tulisan saya ini, tidak lagi bingung tetang bagaimana cara membaca tiket yang sudah kita beli.

 Gerbong Argo Bromo Anggrek Go Green terparkit di salah satu jalur di Stasiun Gubeng


        Pada tiket akan tertera, nama, tanggal keberangkatan, jadual pemberangkatan, jadual tibanya kereta stasiun tujuan, serta kelas kereta api. Taoi saya rasa untuk yang kesemuanya tersebut, sobat dan calon penumpang lainnya sudah mengerti betul, karena memang sangat mudah untuk di baca. Namun pada kolom No Kereta yang ada di tiket akan tertulis:
Seperti contoh pada tiket KA Penataran Ekspress
  • K3 AC-1/ 8B
Cara membacanya adalah:
  • K3 AC -1 = Kereta api Kelas 3 AC gerbong 1
  • 8B             = Adalah nomor tempat duduknya.
Dan untuk menentukan gerbong keretanya, sobat bisa melihat pada papan mika kecil yang bertuliskan angka dan berada di jendela kamar mandi. Jadi, sebelum naik ke gerbong kereta api, pastikan dahulu, gerbong berapa yang tertera pada tiket sobat.

 Perhatikan angka/ nomor gerbong berikut
 Nomor gerbong yang dapat dipasang dan copot secara manual

4 komentar:

  1. Terimakasih Bro kupikir K3 Kereta No 3 Alias Gerbong No 3

    BalasHapus
  2. Kalo di tiket tertulis "Ekonomi/Ekonom 11 ; 23E" berarti harus nyari gerbong yg di pintunya ada no 11 gitu?

    BalasHapus
  3. Mau tanya kalo tempat duduknya EKON-4/8B , TERUS EKO-3/10C , itu sama gerbong nya apa tidak? terus ada di gerbong keberapa ya tempat duduknya?
    makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...