orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kenapa Harus Kereta Api? Inilah Alasannya

          Secara historis, dunia perkereta apian di Indonesia meiliki perjalanan yang amat panjang. Dimulai ketika masuknya kereta api pertama di Indonesia saat masa kolonial. Pada awalnya, kereta api digunakan sebagai pengangkut suberdaya alam yang akan dibawa keluar negeri. Namun saat terjadi peperangan, kereta api juga digunakan sebagai angkutan bagi para pasukan militer. Seiring perkembangannya, kereta api juga digunakan sebagai moda transportasi massal. Di Indonesia sendiri, bukti angkutan kereta api sudah pernah diperkenalkan adalah, adanya foto-foto penginggalan masa lalu yang memberikan gambaran bahwa di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta pernah terdapat trem. Namun entah kenapa, moda transportasi tersebut hilang dan digantikan oleh kendaraan beroda empat.

 Lokomotif CC203 bersiap menarik rangkaian KA Maloboro Ekspress


         Pada dasarnya, kereta api merupakan angkutan massal yang paling efisien digunakan sebagai alat angkut penumpang. Selain memiliki jalur sendiri yang menjamin untuk bebas dari kemacetan, daya angkut yang besar juga menjadi keunggulan transportasi yang satu ini. Hal ini dapat kita lihat bagaimana negara-negara maju di kawasan Eropa dan Amerika membuat sistem jaringan kereta apinya secara besar-besaran. Disisi lain, negara besar seperti China dan India juga mulai berlomba membangun jaringan kereta api di wilayah negaranya. Selain itu, perjalanan jauh dengan menggunakan kereta api jauh lebih nyaman ketimbang sobat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum lainnya. Pemandangan alam Indonesia yang indah, seperti jalur yang melewati suasana persawahan, perbukitan, perkebunan, jembatan-jembatan, tebing-tebing yang menjulang tinggi, menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang kereta api.

Lokomotif terbari milik PT KAI CC206

        Selain dapat digunakan untuk alat transportasi, kereta api juga dapat kita gunakan sebagai salah satu alternatif berwisata di akhir pekan bersama keluarga. Selain murah meriah, perjalan ini juga akan membuat liburan keluarga sobat menjadi lebih santai dan tidak menguras tenaga jika dibandingkan harus berekreasi ke tempat wisata yang pasti akan penuh sesak oleh orang-orang yang juga menuju ke tempat yang sama. Dengan sistem baru dari PT KAI memungkinkan para calon penumpangnya mendapatkan pelayanan yang nyaman dan aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...