orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Membuat Bangunan Maket

          Sebuah lay out akan teraasa sepi dan kurang pas bila belum ada bentuk model sebuah bangunan. Tapi seperti yang sobatr ketahui, bahwa harga model bangunan jadi dalam miniaturnya amatlah mahal. Tapi hal tersebut tidak perlu sobat takutkan khususnya bagi sobat yang memiliki sedikit uang seperti saya. Sobat semua dapat menyiasatinya dengan membuat bangunan tersebut dari kewrtas karton duplek. maka dalam tulisan saya kali ini, saya akan membahas cara bagaimana membuat miniatur rumah dari karton duplek. Bahan yang harus anda siapkan antara lain adalah:

Alat dan bahan:
  • Alat pemotong dapat berupa gunting maupun cutter (usahakan cutter besar agar memudahkan dalam proses pemotongan).
  • Lem kertas, dapat berupa lem Rajawali atau fox meninggat lem kertas biasa daya rekatnya tidak begitu kuat saat digunakan pada kertas duplek.
  • Penggaris.
  • Spidol/ bulpoint.
  • Cat poster untuk mewarnai (dapat dibeli di toko peralatan alat tulis atau bisa menggunakan cat tembok putih yang dicampur dengan pewar4na pigmen)
  • Kuas untuk mewarnai.
  • Kertas bergelombang (dapat dibeli di peralatan alat tulis, saya membelinya di Gramedia)
  • Contoh desain bangunan yang akan dibuat.

Cara dan langkah:

Langkah pertama, adalah membuat pola pada karton duplek dengan menggunakan spidol dan juga penggaris, usahakan dalam proses pengukuran panjang, lebar, dan tinggi lebih berhati-hati untuk menghindari kekeliruan.
Langkah kedua, potonglah pola tersebut dengan menggunakan cutter ataupun gunting.
Langkah ketiga, rekatkan semua bagian pola yang sudah terpotong tersebut dengan mengguankan lem yang sudah disiapkan. usahakan tunggulah bebrapa menit agar daya rekat lem semakin kuat.
Langkah keempat, pengecatan bangunan menggunakan kuas dan cat poster.

       Dan bangunan anda telah siap untuk dipajang pada Lay Out. Anda bisa menambahkannya dengan lighting yaitu dengan cara menambahkan lampu LED kecil pada bangunan sobat. Terimakasih sudah berkunjung ke blog Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...