orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kelemahan Rail King

     Dalam tulisan kali ini saya akan membahas beberapa kelemahan dari kereta api merek Rail King dus kecil. Dari banyak kelebihan pasti ada juga kekurangan seperti pribahasa "tak ada gading yang tak retak". Tidak ada yang sempurna begitupun mainan buatan manusia. Meskipun memiliki detail yang lumayan bagus namun RK juga memiliki kelemahan di bebrapa tempat khususnya pada bagian lokomotif. 

      Pertama, karena bagian depan lokomotif tergolong ringan maka rangakaian jenis ini tidak dapat melintas pada track yang menyerupai huruf "S" dan harus menambahkan track lurus sebelum belokan selanjutnya jika tidak maka yang terjadi adalah kereta akan anjlok keluar lintasan.
   
      Kedua, dari segi ukuran RK tergolong dalam ukuran tanggung, dengan bogi dan gaunge HO 1:87 namun ukuran badan kereta masih dibawah ukuran standar HO sehingga masih menyerupai mainan kereta api. Meskipun demikian masih banyak sekali peminat dan penggemar kereta api jenis ini.

    Ketiga, Belum pernah saya temukan di Indonesia ada yang menjual RK yang sudah dilengkapi dengan wesel (pemindah rel) sehingga yang ada dipasaran hanya RK dengan bentuk rel yan gitu-itu saja sehingga terkesan monoton. Keempat, RK tidak memproduksi bermacam-macam bentuk lokomotif seperti rivalnya Fenfa yang memiliki banyak bentuk lokomotif baik dari diesel dan lokomotif uap. Sehingga hampir sama dengan set sebelumnya, yang terdapat dipasaran adalah RK dengan bentuk lokomotif yang sama.

      Adapun tulisan ini adalah pendapat proibadi saya yang sifatnya subyektif, mungkin teman-temanmemiliki pendapat lain tentang mainan jenis ini bisa kita diskusikan dengan meninggalkan komentar. Terimakasih sudah mengunjungi blog Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...