orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Keunggulan Hobi Kereta Miniatur

            Saat libur kuliah, saya biasanya menghabiskan waktu untuk merakit mainan kereta api yang ada di dus. Hal ini saya lakukan kerena menurut saya, hobi ini dapat dikatagorikan pada hobi yang tidak menganggu orang lain seperti hobi kebanyakan. Hobi ini akan membuat si penghobinya akan betah berlama-lama di rumah dan tidak banyak keluyuran kecuali untuk kumpul komunitas ataupun hunting barang. Meskipun terlihat mahal, tapi jika dikalkulasikan hobi ini akan jauh lebih murah dari pada hobi dalam bidang otomotif. Dalam dunia otomotif, tidak hanya biaya yang besar untuk modifikasi, biaya untuk BBMnya pun juga lumayan besar. bandingkan dengan hobi ini yang akan membuat si penghobi hanya duduk manis sambil menikmati pemandangan yang disajikan di atas triplek yang berukuran 1x2 meter. Seakan hilang kebosanan dan kejenuhan bagi siapa saja yang melihat si ular besi ini saat melenggak lenggok diatas jalurnya.


           Hobi ini hanya memerlukan listrik dan ruang untuk menyusun dan merangkainya. Bandingkan dengan hobi-hobi lain seperti touring, otomotif, atau yang berbau dengan kendaraan lainnya yang mengaruskan merogoh kocek lebih banyak. Belum lagi harus meninggalkan rumah untuk beberapa waktu seperti touring keluar kota. Mungkin bagi mereka yang masih bujangan hal tersebut tidak begitu berpengaruh, namun bagi mereka yang sudah berkeluarga. Dari segi usia, hobi kereta api miniatur dapat dinikmati mulai dari yang masih baby hingga yang sudah usia senja. Jadi si penghobi bisa berbagi mainan hobinya kepada sesama, bandingkan dengan hobi lainnya yang sifatnya hanya terpaut pada usia tertentu, seperti touring dan otomotif.



           Hobi ini tidak mengganggu siapapun, baik pengguna jalan raya, pengguna angkutan umum, ataupun pengguna jasa-jasa lainnya. Sekalai lagi kami katakan, kita akan hanya "duduk manis", mungkin bisa sambil minum teh, makan camilan, atau bahkan sambil bercengkrama dengan keluarga. So, dengan hobi kereta api miniatur juga bisa memperkokoh keakraban dalam sebuah serta untuk keutuhan rumah tangga.





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...