orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Membuat Rel Dari Rel Pintu Etalase By Kunto Wijoyo Mojokerto

          Ternyata membuat rel kereta api model yang berfungsi untuk mengalirkan arus listrik, tidak harus selalu dengan bahan-bahan yang memiliki harga mahal. Hal ini dibuktikan oleh rekanan kami mas KUnto Wijoyo yang juga berada di Kota Mojokerto. Setelah beberapa kali melakukan eksperimen dengan berbagai bahan-bahan yang ada, akhirnya teman kami ini menemukan sebuah ide cemerlang untuk membuat rel yang dapat dialiri arus listrik. Dari cerita yang kami dapat, mas Kunto mendapatkan idenya secara tidak sengaja saat membuka pintu lemari di kamar hotel. Saat itu beliau langsung merfikir, kenapa tidak menggunakan rel dari pintu etalase?. Dan  kemudian, diaplikasikanlah idenya tersebut kedalam sebuah lay out yang ada di teras depan rumahnya.

      Kelebihan dari bahan ini adalah, kita tidak perlu bersisah payak membelahnya menjadi dua bagian. Cukup memotong dan menguncinya di triplek dengan menggunakan skrup. Adapun lelebiha lainny adalah, kita bisa membuat ukuran jarak rel yan gkita inginkan dengan sesuka hati. Misalkan untuk kereta api jenis Fenfa maupun Rail King, semua tergantung selera si pembuatnya.

Jika sobat masih penasaran dan ingin tau lebih jauh tentang bagaimana cara untuk membuat ini, bisa langsung menghubungi mas Kunto Wijoyo via FB ataupun Forum Fenfa dan Rail King di FB.

Beberapa foto ini saya abadikan saat berkunjung untuk bersilaturrahmi ke rumah beliau.








1 komentar:

  1. Bagus sih tapi kurang sentuhan Dan improvisasi jadi kelihatan aneh bentuknya , umumnya rel kereta Ada bantalan ,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...