orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

8 Hal Yang Tidak Pernah Kita Bayangkan Sebelumnya Pada Kereta Api

Kalau pada tulisa sebelumnya saya membahas mengenai 4 hal yang tidak kita temukan lagi di kereta api. Pada tulisan saya kali ini saya akan memposting mengenai hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, yang dapat kita lakukan di kereta api dan ada di kereta api. Nah, kalau begitu langsung saja yuk sobat

AC di Semua Kereta Penumpang

Biasanya kereta ber AC hanya identik dengan kereta api eksekutif. Namun kenyataannya kini semua lapisan masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api, baik yang menggunakan layanan jasa kelas tiga (ekonomi) maupun kelas dua (bisnis) jgua bisa merasakan sejuknya udara pendingin ruangan. Hal seperti ini mungkin tidak pernah kita bayangkan jauh sebelumnya. Dimana zaman telah berubah, dari kipas angin dan tangan menjadi udara yang sejuk dan nyaman. Hal ini tentu mewajibkan semua kaca jendela ditutup rapat. dan penumpang dilarang merokok.

 Tampak kabin K3 ekonomi yang dilengkapi dengan pendingin ruangan



Larangan Merokok Baik di Stasiun dan di Atas Kereta 

Kalau biasanya dahulu orang-orang merokok baik di stasiun maupun di kereta menjadi pemandangan umum, tidak halnya untuk kali ini. Bahkan larangan juga terpampang elas di bordes (sambungan kereta). Larangan seperti ini tentu menjadikan layanan kereta api semakin nyaman dan manusiawi.

 Peringatan larangan merokok di dinding stasiun

 Peringatan larangan merokok di dalam kereta api



Mengecas HP atau Bermain Laptop

Zaman telah berubah, kalau dulu telekomunikasi hanya mungkin dilakukan dengan jaringan kabel, sekarng sudah cukup menggunakan sinyal. Maka dari itu hal ini merupakan hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Dimana pada setiap deret tempat duduk disediakan saklar guna mengisi batrai telepon genggam maupun alat elektrinik lainnya.

 Dengan adanya saklar seperti ini memungkinkan penumpang untuk mengisi batrai telepon genggam

 Tampak sebuah charger yang sedang digunakan

Menggunakan laptop diatas kereta merupakan hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Memasak Air di Atas Kereta

Dengan adanya fasilitas colokan listrik memungkinkan siapa saja untuk menggunakan akses listrik yang ada untuk kebutuhan apapun. Namun kiranya hal yang seperti ini jangan sobat lakukan. Maaf sobat sepertinya file foto yang pernah saya punya masih lupa saya taruh dibagian folder yang mana didalam laptop saya.

Mencetak Tiket Sendiri

Dengan adanya sistem e ticketing maka calon penumpang dapat membeli tiket dimanapun dan kapanpun tanpa harus bersusah payah datang jauh-jauh ke stasiun. Tidak hanya disitu, calon penumpang juga bisa memesan hingga H-90 dari hari pemberangkatan dan memilih tempat duduknya sendiri.

 
 Charger HP Gratis di Stasiun

Demi meningkatkan pelayanannya, PT KAI terus  berusaha memanjakan para calon penumpangnya, salah satunya adalah dengan adanya tempat charger hp gratis di stasiun.




Toilet Gratis
 Yang terakhir adalah adanya layanan toilet gratis yang bersih



Ketepatan Jadwal 

Dahulu kala, kereta dengan jadwal yang tepat merupakan sebuah hal yang sangat amat jauh dari harapan. Bahkan saking seringnya terlambat, maka diabadikanlah dalam sebauh lagi Iwan Fals. Namun saat ini, saya tidak pernah membayangkan kalau Gaya Baru Malam Sleatan bisa tiba di Jakarta pada saat jauh sebelum matahari terbit.

1 komentar:

  1. maju terus kereta api indonesia,hilangkan budaya tidak peduli kepada penumpang

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...