orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kereta Api Majapahit Ekspress

         Kereta api Majapahit adalah kereta api penumpang kelas ekonomi ac yang dimiliki dan dioperasikan PT Kereta Api Indonesia yang melayani koridor Malang - Stasiun Jakarta Kota via Semarang Tawang di Jawa, Indonesia.

KA Majapahit Ekspress
(Sumber foto: google dengan watermark)

        Rangkaian yang digunakan merupakan rangkaian buatan PT.INKA. Awalnya kereta api ini bernama Senja Kediri yang diluncurkan sejak 5 Desember 2009 dengan rute Kediri - Semarang - Pasar Senen. Lalu pada tanggal 23 Desember 2009 rute kereta ini diperpanjang hingga Kota Tulungagung dengan jadwal kedatangan pukul 06.15 di Tulungagung dan pada tanggal 1 Juli 2011 diperpanjang hingga Stasiun Malang (dengan uji coba sejak 27 Juni 2011). Dan seiring dengan berlakunya Grafik Perjalanan KA (GAPEKA) 2011 yang efektif pada 1 Maret 2012, maka mulai tanggal tersebut KA Senja Kediri berubah nama menjadi KA Senja Singosari. Nama "Singosari" diambil dari nama Kerajaan Singosari yang dulunya berpusat di Malang. Kemudian pada tanggal 21 September 2012 KA Senja Singosari resmi dihapus dan digantikan dengan KA Majapahit dengan nomor GAPEKA 93L-94L.


Rangkaian KA Majapahit Ekspress dengan Kereta AC Ekonomi

        Dengan tarif Dewasa sebesar Rp.225.000,00-Rp.280.000,00 dan tarif Anak sebesar Rp.180.000,00-Rp.220.000,00, KA Majapahit diberangkatkan dari Stasiun Malang pukul 13.25 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 06.30 WIB. Sebaliknya, kereta ini diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 14.45 WIB dan tiba di Malang pukul 08.11 WIB.

      Kereta api Majapahit tujuan Pasar Senen Jakarta pemberangkatan dari Stasiun Malang berhenti di Stasiun Kepanjen, Stasiun Wlingi, Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono, Stasiun Nganjuk, Stasiun Caruban,Stasiun Madiun, Stasiun Paron, Stasiun Walikukun, Stasiun Kedungjati, Stasiun Brumbung, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Tegal, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara Stasiun Pasar Senendan berakhir di Stasiun Jakarta Kota.

Sumber tulisan: Kereta api Majapahit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...