orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Balai Yasa Mojosari Pengecatan Gerbong Pupuk Sriwidjaja

     Beberapa bulan yang lalu saya juga telah melakukan acara rucatan pada beberapa gerbong mainan merek Fenfa dan mengabungkannya dengan bogie dari kereta api mainan merek Rail King. Setelah semuanya beres, maka dilakukanlah acara pengecatan armada baru Pupuk Sriwidjaya. Acara rucatan ini dilakukan di Balai Yasa Mojosari yang lokasinya jug atidak begitu jauh dari Dipo Lokomotif Mojosari. 

 Berbaris rapi untuk mendapatkan sinar matahari pagi

 Tumpukan gerbong rucatan

 Bogie gerbong yang sedang di rucat

Langkah awal pengecatan yang dilakukan adalah peberian warna dasar pada malam hari. Kenapa dipilih malam hari? hal ini karena udara sekitar berada pada titik terendahnya yang memudahkan cat cepat melekat. Stelah pewarnaan dasar dirasa cukup, maka keesokan harinya baru dilakukan pengecatan berkala mulai dari warna biru hingga warna list kuning


 Penampakan salah satu dari puluhan gerbong yang ada




  Pewarnaan dasar biru untuk Pupuk Sriwijaya
       
         Paling tidak, hingga saat ini ada puluhan gerbong yang telah melakukan rucat di Balai Yasa Mojosari baik itu kereta penumpang, lokomotif, gerbong barang, gerbong batu bara, maupun gerbong tangki.





Pesan saya jangan menggunakan solatip bening untuk membuat list, karena solatip bening akan menjadi kering dan pecah saat dilepas dari bodi gerbong. Sebaiknya gunakanlah solatip listrik yang lebih flesible bewarna hitam. Selamat mencoba.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...