orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Berbagai Jenis Batrai Yang Sering Digunakan Dalam Hobi Kereta Api Mainan

       Selamat pagi sobat spoor semua, semoga tetap dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat menjalankan aktifitas hari ini ya. Sepertinya sudah lama sekali saya tidak memberikan info terkait dengan kereta api mainan dan model. Terhitung semenjak saya pindah ke kota Yogyakarta beberapa bulan yang lalu tepatnya di bulan Februari 2014. Memang semenjak kepindahan saya tersebut saya tidak lagi pernah memegang apa yang dinamakan kereta api model. Mungkin hanya bebeapa kali saja saya memainakannya, itupun saat liburan kuliah dan pulang ke rumah. Selebihnya saya lebih sering menghabiskan waktu untuk melihat kereta api beneran yang ada di stasiun.


       Maka dari itu, ada baiknya jika postingan kali ini saya akan membahas beberapa hal terkait dengna kereta api mainan. Dan hal yang ingin saya bahas pada postingan kali ini adalah sumber tenaga penggerak dari mainan itu sendiri. Sumber penggerak atau tenaga dari mainan itu berasal dari apa yang kita namakan batrai., Maka dari itu, pada postingan saya kali ini, saya akan banyak mengupas hal-hal yang terkait dengan batrai. 


      Bagi teman-teman yang sudah berkecimpung dalam hobi ini, mungkin tidak akan asing lagi dengan berbagai macam batrai yang ada. Khususnya untuk teman-teman yang masih pemula sebagai penghobi di mainan kereta api. Informasi mengenai batrai saya rasa cukup penting, karena berhubungan langsung dengan bagaimana cara kita untuk bisa memilih batrai yang sesuai dengan hobi dan juga isi kantong kita. Untuk informasi yang pertama adalah, ada berbagai macam bentuk dan merek batrai di pasaran. Biasanya, mainan kereta api menggunakan batrai ukuran AA, yaitu batrai yang juga biasa digunakan untuk menggerakkan tamiya atau batrai jam dinding.


       Terdapat berbagai macam merek batrai seperti ini di pasaran, mulai dari batrai merek A, B, C hingga Z. dan yang perlu sobat ketahui adalah, setiap batrai memiliki keunggulannya masing-masin. Baik keunggulan dari segi ekonomis (harga), ataupun keunggulan dari sumber tenaga dan keawetannya. Hal ini tidak terlepas dari harga batrai itu sendiri, seperti kata pepatah kuno yang mengatakan "harga menentukan kualitas". Pepatah ini juga cocok dengan batrai yang ada di pasaran saat ini. Seperti contoh, biasanya saat membeli mainan kita akan mendapatkan batrai gratis dengan merek T*T. Batrai jenis ini memang memiliki harga yang jauh lebih murah dari batrai sepantarannya yang ada di pasaran.



      Namun karena harga batrai ini yang sangat murah (buktinya dijadikan bonus saat membeli mainan) maka kualitas dari batrai inipun dipertanyakan dan diragukan. Seperti pengalaman saya pribadi, batrai jenis ini pada awalnya memiliki sumber dan kemampuan tenaga yang hampir sama dengan batrai merek A*C. Namun setelah beberapa kali putaran (saat saya mencobanya untuk menjalankan rangkaian kereta api mainan) maka terlihat jelas kualitas dari batrai tersebut. Yang mana performa tarikannya terus mengalami penurunan sedikit demi sedikit lebih cepat dari batrai merek satunya.

      Meskipun demikian, batrai ini dapat menjadi alternatif pilihan karena harganya yang memang sangat-sangat ekonomis. Dimana hanya sekitar 3.500 - 4000 rupiah, sobat bisa mendapatkan 4 buah batrai ini. Kemudian kita melangkah ke batrai merek satunya yang memiliki kemampuan diatas batrai sebelumnya. Batari ini memiliki merek A*C, dimana memang dari segi harga, batrai ini memiliki harga yang sedikit jauh berbeda. Kalau batrai sebelumnya dapat dibeli dnenga harga "segitu". Maka batrai merek ini dengan harga yang sama mungkin hanya mendapatkan satu batrai saja. 

Namun juga dari kualitas dan performa tentu akan terlihat, dimana batrai ini memiliki keunggulan yan gjauh berbeda dari batrai sebelumnya. Batrai yang kedua ini memiliki ketahanan yan grelatif lebih stabil dan tahan lama dari batrai sebelumnya. Kemudian batrai selanjutnya adalah batrai sekelas A*K***E, dimana batrai seperti ini memiliki merek yang beragam dan harga relatif sama. Batrai jenis ini memiliki ketahanan jauh diatas kedua batrai sebelumnya. Namun dari segi harga tentu jgua memiliki perbedaan yang jauh dari dua batrai sebelumnya pula. Batari jenis ini biasa digunakan oleh orang-orang untuk menghidupkan kamera ataupun digunakan dalam perlombaan tamiya. So sekarang ini tinggal sobat yang menentukan pilihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...