orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Melihat Interior Gerbong Kelas Eksekutif Sancaka

         Selamat pagi teman-teman semua, semoga masih dalam keadaan sehat dan tetap semangat meski di hari libur. Pada postingan kali ini, saya akan mengajak teman-teman untuk melihat-lihat interior dari kereta api Sancaka kelas Eksekutif milik Daop 8 Surabaya. Rangkaian gerbong kelas eksekutif milik Daop 8 ini berbeda dengan yang dimiliki oleh Sancaka Daop 6 Yogyakarta. Perbedaan mendasar adalah pada jenis gerbong yang digunakan. Pada gerbong milik Daop 8, gerbong kereta menggunakan kaca pesawat dengan interior begasi berpenutup seperti halnya interior yang dimiliki oleh kereta Gajayana.

 Sesaat sebelum saya naik ke atas gerbong

       Selain itu, interior dasar lainnya adalah warna luar gerbong yang seragam, karena KA Sancaka milik daop 6 Yogyakarta memiliki warna beragam. Ada yang putih dan juga ada yang abu-abu. Sedangkan kaca gerbong menggunakan kaca lebar. Selain itu, dari segi interior, KA Sancaka milik Daop 8 Surabaya memiliki warna hijau. Berbeda dengan KA Sancaka milik Daop 6 yang menggunakan warna asli bawaan pabrkan.

Melihat kondisi coupler gengam

      Dari segi kenyamanan kereta ini tidak berbeda jauh karena memang segi pelayanan dan kenyamanan kereta telah distandarisasi sehingga memiliki kesamaan pelayanan. Seua fasilitas, seperti AC, kursi, TV, hingga toilet berfungsi dengan baik. Bahkan kebersihannya pun tidak kalah seperti kereta api lainnya. Diaman petugas kebersihan akan berkeliling saat sebelum kereta tiba di tujuan akhir perjalanan.

Saat tiba di Stasiun Solo Balapan

       Kereta milik Daop 8 ini berangkat menuju Yogyakarta dari Surabaya pada pagi harinya dan akan kembali menuju SUrabaya dari Yogyakarta pada sore harinya. Sebelumnya, tanda yang paling melekat dari rangkaian milik Daop 8 ini adalah KM nya yang menggunakan motif batik madura. Tapi entah mengapa, saat saya naiki kemarin, KM kereta ini menggunakan gerbong biasa tanpa motif. So, untuk teman-teman bisa mencoba untuk merasakan kabin kelas eksekutif kereta ini.


 Colokan listrik dan disebelhnya adalah saklar lampu dinding

 Lampu dinding yang terdapat disetiap deretan kursi penumpang

 Layar monitor yang digunakan untuk memutar film dan menunjukkan stasiun selanjutnya

 Tempat menaruh kaki untuk berselonjor

 Monitor ini menunjukkan posisi kereta saat itu

       Maka untuk sobat semua, tetap berkunjung ke blog kami ya. Semoga sedikit goresan ini dapat memberikan informasi dan tambahan ilmu pengetahuan khsusunya yang berkenaan dengan dunia dan sejarah perkeretaapian di Indonesia. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sobat telah mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...