orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Jalan-Jalan Menikmati Bentang Alam Jalur Kereta Api Khas Kulon Progo Yogyakarta

         Selamat pagi sahabat kereta api semua. Alahamdulillah pada tanggal 3 Juni kemarin kembali saya dapat melanjutkan perjalanan untuyk menelusuri kembali stasiun-stasiun kereta api ke arah Barat dari Stasiun Sentolo. Setelah beberapa hari sebelumnya saya terkena flu dan berhenti untuk melanjutkan perjalanan. Pada perjalanan saya kali in, saya akan mengajak teman-teman menuju ke Stasiun kecil yang memang sudah non aktif yang bernama Stasiun Kalimenur.

        Tampak bentang alam yang indah

Namun sebelum kita tiba di stasiun tersebut, saya akan mengajak teman-teman untuk mampir di bentang alam asli Kuilon Progo yang khas dengan daerah persawahan bercampur dengan perbukitan. Kondisi topografi tanah yang demikian memang menjadikan jalur-jalur kereta api yang melintas di kawasan ini ,memiliki banyak sekali tikungan dengan lengkung lebar. Keadaan yang seoperti ini, menjadikan suasana yang kami lintasi menjadi sebuah pemandangan yang indah.

        Diambil dari salah satu sudut yang berbeda

          Lokasi ini dapat sobat kunjungi dengan menuju ke arah Utara dari pinggir jalan Wates-Yogya. Untuk menuju lokasi ini, kita bisa menggunakan sepeda motor. Karena banyak sekali jalan berliku setapak dengan tanjakan dan turunan yang lumayan sedikit curam. Namun saat sampai di lokasi ini, sekaan semua kesulitan tersebut dapat terbayar. Sayangnya, saat saya tiba dfi lokasi tidak ada satupun kereta api yang melintas.

Terdapat banyak tikungan dan tanjakan

       Bagi taman-teman yang hobi dengan fotografi pemandangan ataupun kereta api sebagai obyeknya, lokasi ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Mengapa saya katakan demikian, karenaa terdapat banyak tikungan, tanjakan, dan juga lembah beserta jembatannya. Yang memungkinkan bagi kita untuk mendapatkan spot sekaligus angel yang baik untuk mendapatkan sudut obyek yang bagus.


Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah berkenan untuk berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari. Semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat butuhkan khususnya terkait dengan dunia perkeretaapian dan jalan-jalan. Selanjutnya, pada tulisan selanjutnya saya akan mengajak teman-teman untuk menuju ke lokasi selanjutnya yaitu Styasiun Kalimenur.Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!!



 Papan kontrol pemeriksaan










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...