orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Jalan-Jalan Ke Stasiun Baru di Kota Batang JATENG

     Selamat pagi sahabat spoor, Salam Spoor..!!!! Semoga pad ahari ini sobat masih diberikan kesehatan dan juga semangat untuk menjalani aktifitas hari ini. Setelah saya mengajak teman-teman untuk jalan-jalan melihat keadaan StasiunBatang lama yang masihberdiri kokoh di tahun 2014 ini. Maka pad aperjalnan selanjutnya saya akan mengajak teman-teman semua untuk mengunjungi Stasiun Batang Baru. Lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi Stasiun batang Lama. Paling tidak hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 5 menit dengan menggunakan sepeda motor.

 Tampak dari gerbang masuk

     Lokasi stasiun ini berada di dekat Smasat Batang, kalau dari jalan pantura sekitar 300 meter ke arah Utara. Bangunan ini tergolong cukup baru kaerna bisa diulihat dari warna bangunan dan peralatan yang digunakan masih terlihat kinclong dan mulus. Stasiun ini sendiri berada di tengah-temgah persawahan. Untuk jalur rel, stasiun ini memiliki 4 jalur rel, dimana jalur 2 dan 3 merupakan jalur aktif yang digunakan untuk kereta yang bejalan langsung.

Bangunannya masih baru

      Sasana stasiun ni cukup sepi karena jarang sekali ada yang bemain ke sini. Kebetulanb oagi tiu ada banyak anak-anak kecil dan muda yang duduk-duduk di jalan yang menuju stasiun tersebut. Sebenarnya saya sendiri penadasran saat teman-teman komunitas railfans pada tanggal 1 Januari kemarin mengadakan acara di Stasiun Batang. saat saya datang pertama kali ke stasiun tersebut ternyata berbeda dengan yang ada di foto, dan saya baru tahu kalau Batang memiliki dua stasiun ereta api lama dan baru.


 Jalan menuju jalan besar

 Pintu masuk

 Loket pembelian tiket

 Emplasement stasiun

 Tampak dari sisi Timur

 Mushollah stasiun

 Ruang tunggu stasiun

 Emplasemnt stasiun bagian dalam

 Terdapat 4 jalur rel

 Bangunan tengah

 Kereta api yang sedang melintas ke arah Barat

 PPKA Menyapa masinis

 Masih di kelilingi sawah

Jalur nan sepi

    Semoga sedikit tulisan sederhana ini dapat menambah oengetahuan sobat semua terkait dengan dunia oerkereta apian yang ad di Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak untuk kunjungan temna-teman di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...