orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Perbandingan Gerbong Penumpang Amerika, Fenfa, dan Indonesia

      Selamat pagi sobat spoor..!!! semoga pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan juga tetap bersemangat untuk menajalani segala aktifitas hari ini. Karena banyaknya tugas kuliah yang harussaya selesaikan tepat pada waktunya, sudah hampir lima hari dari kemarin saya tidak menugpdate berita postingan pada blog ini. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk melihat perbandingan skala gerbong yang ada di Indonesia. Beberapa gerbong tersebut adalah gerbng penumpang milik Amerika Serikat, gerbong penumpang milik merek Fenfa, dan juga gerbong penumpang produksi Agung Craft.

 Penampakan dari samping

     Gerbong-gerbong ini sendiri merupakan gerbong milik teman forum di group kereta api Forum Kereta Api Fenfa dan Railking. Semua gerbong-gerbong yang sibat lihat ini adalah milik Om Sunar Wibowo .  Setelah meminta idzin kepada pemilik foto maka saya sajikan beberapa foto tersebut dalam sebuah tulisan sederhana ini.  Nah untuk teman-teman yang ingin membuat gerbong penumpang dari bahan-bahan sederhana. Mungkin teman-teman bisa melihat perbandingannya pad agambar berikut.

Penampakan dari bawah

      Secara fisik memang gerbong Penumpang versi Amerika skala HO memang terlihat lebih besar jik adibandingkan dengan gerbong penumpang milik Fenfa dan gerbong asli Indonsia. Tapi jika kita lihat dan perhatikan kembali kepada skala yang ada. Sebenarnya dari ketiga gerbong tersebut yang paling besar adalah gerbong milik kereta api mainan Fenfa. Hal tersebut bisa kita lihat dari lebar gerbong, gaunge, dan juga luas jendela kereta api saat tampak dari samping. Gerbong kereta Amerika memang terlihat besar dalam perbandingan tersebut. Tapi besarnya gerbong Amerika lebih dipengaruhi oleh bentuk gerbong tersebut yang memang untuk dua tingkat.


 Penampakan dari delan dan belakang

      Untuk menguji besar skala gerbong mungkin teman-teman bis amenggunakan mainan mobil-mobilan dengan skala 64 utnuk digunakan sebagai pembandingnya. Selain dari ukuran jendela yang besar perbedaan mendasar juga bisa sobat lihat pada ukuran pntu dan juga besar roda pada gerbong. Diantara ketiga gerbong tersebut yang memiliki roda paling besar adalah gerbong Fenfa.


Penampakan dari atas

Mungkin hanya informasi singkat ini yang dapat saya informasikan teman-teman pada postingan kali ini. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman yang telah mau mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selaluy Kereta Api Indonesia....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...