orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Membuat Miniatur Stasiun Dari Karton Sederhana

     Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bisa menemukan berbagai macam informasi yang up to date dan masih hangat, fresh from the oven. Pada postingan kali ini sayua masih akan mengajak sobat semua untk berkreasi membuat sesuatu yang berbeda dan unik dari bahan-bahan sederhana yang ada disekeliling kita yang tetntu dengan harg yang murah meriah pastinya.


     Pada kesempatan kali ini saya kaan mengajak sobat semua utnuk melihat proses pembuatan miniatur bangunana stasiun kereta api dari bahan sederhana yanitu menggunakan kertas karton dupleks. Yang mana bahan-bahan ini semua bisa sobat dapatkan di toko-toko penjual alat dan perlengkapan kantor.


Alat dan Bahan:
  • Karton dupleks ukuran 50 gram (untuk bangunan dan 80 gram untik alas.
  • Cutter (usahakan cutter yang besar utnuk memudahkan kita dalam pemotongan).
  • Lem kertas.
  • Cat poster.
  • Gunting.
  • Pulen.
  • Penggaris.
    nah untuk cara pembuatannya sobat bisa langsung melihat porosesnya pad agambar-gambar yang saya sajikan ini ya. dimulai dengan mengambar sket pada karton yang nantinya kaan kita portong, pemotongan pengeleman hingga orses oengecatan bangunan menggunakan cat poster. Langkah yang terpenting adalah tentukan bentuk dan ukuran stasiun yang akan dibuat dan juga ukur dengan ketelitian ya sobat.
























3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...