orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Persilangan Dengan Rangkaian KA Logawa di Stasiun Nganjuk

     Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia, Salam Spoor...!!! Jika pada postingan sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk menyaksikkan persilangan rangkaian kereta api Sri Tanjung dengan beberapa rangkaian kereta api seperti Krakatau Ekspress dan juga dengan Sarangan Ekspress. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk beranjak menyaksikan moment persilangan selanjutnya di stasiun yang berbeda. Setelah rangkaian Sri Tanung mengalah dua kali berutrut-turut untuk mempersilahkan rangkainan Krakatau dan Srangan melintas. Maka kini, sinyal telah mempersilahkan rangkaian kereta api Sri Tanjung untuk kembali melanjutkan perjalanannya ke arah Timur.

Posisi LH

     Dan setelah rangkaina kereta api berjalan krang lebih sekitar 20 menit lamanya, kembali rangkain kereta api tersebut mengurangi kecepatannya saat melintasi persawan yang sedikit berbelok. Kuat dugaan saya adalah, kalau rangkaian kereta api ini akan memasuki sebuah stasun kereta api dan berhenti. Dan adapun stasin yang paling asuk akal dan logis untukb erhenti setelah stasin kecil tadi adalah Stasiun Nganjuk. Dan benar saja, saya merasakan tikungan rel yang tidak asing lagi, khas dari Stasiun Nganjuk dari arah Barat. Dan lagi-lagi rangkaian kereta api ini akan berhenti di Staiun Nganjuk.

Saling bersilangan

     Pada awalnya saya mengira kalau rangkaian kereta api ini berhenti hanya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang dan kemudian kembali melanjutkan perjalanannya. Ternyata dugaan saya tersebut salah besar, karena ternyata rangkaian kereta api ini berhenti tidak hanya untuk menaik turunkan penumpang saja. Tetapi jug aberhentu untuk menunggu persilangan dengan rangkaian kerea api yang juga datang dari arah berlawanan. Sampai judul ini ditulis sudah ada sekitar 4 keret api yang bersilangan dari arah berlawanan dan rangkaian ini harus mengalah untuk mendahulukan kereta api tesebut.

Rel posisi miring

      Dari kejauahn saya belum mengetahui rangkaian kereta api apa yang akan melintas, yanghanya dapat saya saksikkan adalah rangkaian kereta api tersebut mengguankan lokomotif seri CC201 dengan posisi longhood. Sampai pada akhirnysa saya mendengar suara genta pengumuman bahwa yang akan melintas distasiun tersebut dari arah Timur adalah rangkain kereta api Logawa. Lansung saja saya menyiapkan kamera sya untuk mengabil moment tersebut. Yang menjadikannya menarik adalah rangkaian ini akan melintasi jalur rel yang terlihat dari kejauahn sangat berkelok kelok kenanan dan kekiri. 

Memasuki Knopi

       Dan untuk lebih jelasnya dari bagaimana rangkaian kereta api Logawa tersebut berkelok-kelok dan bagaimana kondisi kedua rangkaian tersebut saat bertemu. Sobat semua bisa langsung menyaksikkannya pada postingan yang akan saya tampilkan pada gallery foto yang ada pada akhir dari tulisan ini. Semoga dengan adanya beberapa foto sederhana ini sobat semua dapat terhibur dan betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari.



































     Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...