orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Pulang Ke Mojokerto Dengan Menggunakan KA Sri Tanjung

Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia. Salam Spoor.....!!! Seperti janji saya pada postingan sebelumnya, yang mana pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali melakukan perjalanan pulang ke Kota Mojosari-Mojokerto dengan mengguanakan rangkaian KA Sri Tanjung. Jujur saja sobat, kereta api ini terakhir kali saya naiki adalah di tahun 2007 saat saya masih belajar di pondok pesantren di Kota Banyuwangi yang tepatnya di Rogo Jampi. Saat itu, pertama kali saya menaiki ini adalah saat saya pergi dari Madiun menuju Banyuwangi bersama teman saya Adi Guswadi. Saat itu saya ditugaskan untuk mengantarkan lemari-lemari santri ke pondok pusat di Kota Ponorogo.

Siap di jalur 2
       Karena pualngnya kami tidak lagi bareng truk yang mengangkut lemari-lemari tersebut. Maka jadilah saya dan teman saya menggunakan rangkaian kereta api Sri Tanjung. Saat itu rangkaiannya masuh mengguankan rangkaian lama yang tidak berAC. Apa lagi saat itu kereta api masuk di Kota Madiun sudah cukup siang, dan matahari sudah hampir berada tepat diatas kepala. Saya masih ingat betul, saat itu saya juga tidak mendapatkan tempat duduk sehingga terpaksa saya dan teman saya duduk di bordes antara gerbong akhir dengan gerbong barang yang kebetulan kosong

Saat itu memang masih diperbolehkan bagi penumpang berada di lokasi tersebut. Akan tetapi saat saya kembali melakukan perjalanan dengan kereta api Sri Tanjung kemarin saya sudah merasakan suasana yang berbeda. Rangkaian kereta api kini telah dilengkapi dengan pendingin ruangan yang menjadikan para penumpang yang berada di dalam kabin menjadi nyaman dan betah didalam gerbong. Hal yang paling terasa adalah saat menunggu rangkaian kereta api berangkat. Kalau dulu saya mungkin selalu menggerutu, dan selalu bertanya-tanya, kapan kereta api berangkat. Tapi kemarin suasana nya sangat berbeda jauh, jangankan untuk bertanya kapan diberangkatkan, berlama-lama digerbongpun saya juga masih kuat. Karena dialam kabin gerbong tersebut memang benar-benar nyaman.

Oh iya sobat, saya naik kereta api ini memang karena saya tidak kebagian tiket untuk pemberangkatan dengan rangkaian kereta api Sancaka. Maklum sobat, saya membelinya dengan jeda waktu yang sangat mepet dari hari pemberangkatan. Besok mau berangkat, malam harinya saya baru membeli tiket. Saya sendiri menuju ke Stasiun Lempuyangan dengan menggunakan ojek taksi. Saat tiba di Stasiun Lempuyangan rangkaian kereta api sudah ada di jalur 2 stasiun tersebut dan hanya tersisa 30 menit lagi sebelum wktu pemberangkatan.

Awak kru berkumpul didepan KM
        Nah untuk bagaiman perjalanan saya pada hari itu, bisa sobat saksikan melalu beberapa foto yang akan saya tampilkan pada foto dibawah ini. Semoga beberapa foto ini dapat bermanfaat dan dapat menghibur sobat semua yang memang belum sempat melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sibat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!